Beranda News

Periksa Triple Eliminasi Gratis di Seluruh Puskesmas Kota Tangerang

Periksa Triple Eliminasi Gratis di Seluruh Puskesmas Kota Tangerang
Ibu Hamil Dapat Periksa Triple Eliminasi Gratis di Seluruh Puskesmas Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com (*/Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Sebagai upaya preventif penularan HIV, B, dan Syphilis atau triple eliminasi pada ibu hamil kepada , Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas bahwa pemeriksaan triple eliminasi di seluruh Puskesmas yang ada di Kota Tangerang dapat dilakukan secara .

Pemeriksaan ini gratis didapatkan bagi peserta BPJS yang mendaftarkan kesehatan tingkat satunya di Puskesmas yang ada di Kota Tangerang.

Kepala Dinas Kesehatan, dr. Dini Anggraeni menjelaskan bahwa penularan penyakit HIV, Hepatitis B, dan juga Syphilis dapat terjadi melalui maternal atau .

Sehingga, para ibu hamil harus memeriksakan kesehatannya sebagai upaya pencegahan penularan penyakit tersebut.

“Pemeriksaan hanya dilakukan selama satu kali pada masa kehamilan. Pemeriksaan ini gratis agar memudahkan dan juga melakukan pencegahan penularan penyakit tersebut. Silahkan datangi Puskesmas terdekat yang ada di wilayah Kota Tangerang, dan daftarkan di poli KIA,” jelasnya, Senin (25/09/2023).

Baca Juga:  30 Tahun Bekerja, Di PHK Tanpa Pesangon Karyawan Geruduk PT. GIK

Ia berharap, masyarakat dapat memanfaatkan program pemeriksaan triple eliminasi gratis ini. Jika para ibu hamil belum mendaftarkan , dapat segera mendaftarkan fasilitas kesehatan tingkat satu di wilayah Puskesmas di Kota Tangerang yang terdekat dari tempat tinggal.

“Bagi para ibu hamil, ayo sama-sama manfaatkan program ini untuk memeriksakan kesehatan khususnya untuk triple eliminasi. Jika belum mendaftarkan BPJS Kesehatan, silahkan daftarkan dan pilih fasilitas kesehatan tingkat satu di Puskesmas yang ada di Kota Tangerang, khususnya yang terdekat di tempat tinggal masing-masing. Sehingga, dapat dilakukan berbagai pencegahan dan anak yang lahir nantinya dapat tumbuh menjadi anak yang sehat,” tutupnya.