Beranda News

Pertaruhkan Nyawa, Personel Pemadam Kebakaran TPA Rawa Kucing Harap Doa Terbaik

Pertaruhkan Nyawa, Personel Pemadam Kebakaran TPA Rawa Kucing Harap Doa Terbaik
Kelelahan, Petugas Damkar BPBD Kota Tangerang Mulai Bertumbangan. Foto Pelitabanten.com (Ist)

, Pelitabanten.com – Ratusan personel gabungan hingga masih berjuang menaklukkan kobaran api di lokasi kejadian Rawa Kucing di Neglasari, Kota Tangerang.

Mereka adalah jajaran BPBD Kota Tangerang yang tak gentar, pantang menyerah mempertaruhkan nyawa demi padamkan api.

terbaik masyarakat diharapkan personil BPbD agar kebakaran ini dapat tertanggulangi dengan cepat.

Diketahui, kendala angin masih kencang, cuaca, keterbatasan cahaya karena malam, hingga asap yang tebal membuat sejumlah tumbang, karena tak lagi sanggup menahan tebalnya asap yang menyelimuti seluruh area kejadian.

“Ratusan petugas BPBD menerjang asap dan menyisir seluruh hamparan sampah yang terbakar. Naik kegunungan sampah, ditengah kegelapan dan keterbatasan jarak pandang karena asap, ini mereka lakukan berjam-jam bahkan sudah belasan jam,” ungkap Maryono Hasan, Kepala BPBD, Kota Tangerang.

“Kini, tak sedikit petugas yang dikerahkan telah bertumbangan. Membutuhkan oksigen dan nebulizer karena sesak napas dan pastinya kelelahan. Banyak petugas yang bergantian, kini terkapar kelelahan ditumpukan sampah, jalan-jalan atau yang tersedia,”  tambahnya.

Baca Juga:  Kampung Anggur Binaan Polsek Jatiuwung Raih 75 Ikon Apresiasi dari BPIP

Lanjutnya, tak sedikit dari petugas benar-benar mempertaruhkan nyawanya, menghiraukan kelelahan fisiknya, dan terus bertahan menyemprotkan air ke titik-titik kobaran api. Demi segera padamnya api di .

“Ini terlihat dari beberapa petugas yang akhirnya membutuhkan penanganan ke Rumah Sakit, untuk penanganan lebih insentif. Sedangkan perbantuan oksigen di lokasi ke petugas pun terus tersedia,” katanya.