Beranda News

Perumahan Total Persada Banjir, Warga Mengungsi ke GOR

Perumahan Total Persada Banjir, Warga Mengungsi ke GOR
Perumahan Total Persada Kota tangerang dilanda banjir hingga menutupi rumah warga, Senin (14/11/2016)

TANGERANG, Pelitabanten.com – Hujan deras secara terus menerus mengguyur Kota Tangerang, membuat Perumahan Total Persada digenangi air hingga ratusan unit rumah terendam . Hingga pukul 03.30 WIB banjir tersebut belum juga surut.

Disinyalir banjir di Perumahan Total Persada disebabkan oleh hujan deras yang membuat air tanggul di perumahan tersebut meluap. Antara ketinggian air banjir hingga mencapai atap rumah.

Akibat banjir yang melanda perumahan Total Persada, sebagian warga terpaksa mengungsi ke gelanggang (GOR) setempat. Dalam akun Badan Penanggulangan Bencana Daerah () Kota Tangerang mengunggah sejumlah warga yang mengungsi di GOR pada Senin dini hari (14/11/2016). Terlihat sekitar seratusan warga berada dalam sebuah GOR. Mereka membawa kasur, selimut, dan sejumlah peralatan lainnya.

“Banjir di Total Persada, sebagian warga RW 07 dan RW 08 mengungsi di GOR setempat,” tulis akun Twitter BPBD Kota Tangerang, Senin (14/11/2016).

Baca Juga:  Perang Terbuka di Pilkada Kota Serang Dimulai, Siapa Kuat? 

Selain di Perumahan Total Persada, sejumlah wilayah di Tangerang juga dilanda banjir akibat hujan deras yang mengguyur pada hari Minggu tersebut. Sejumlah wilayah itu antara lain Larangan Utara, Cileduk Indah, , Flyover Cibodas, Kel Alam Jaya, Periuk Jaya.

Terkait hal itu, Badan Penanggulangan Bencana () mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi banjir menjelang musim hujan yang diprediksi jatuh pada Januari 2017.

“Sesuai dengan polanya, Januari merupakan puncak curah hujan di sebagian besar wilayah di . Pola bencana juga menunjukkan bahwa Januari adalah bulan paling banyak bencana di Indonesia,” kata Kepala Pusat data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho