Beranda News

Petugas Pengibar Bendera Merah Putih di Lahan Kosong Mendapat Apresiasi dari Kades Kayu Agung

TANGERANG, Pelitabanten .com – Kepala Desa (Kades) Kayu Agung, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang H Basrudin mengapresiasi petugas pengibar di kosong pada kegiatan upacara HUT RI ke-79.

Apresiasi tersebut diberikan Basrudin dalam bentuk saku lantaran mereka dinilai telah melakukan serta terobosan dalam memperingati HUT RI ke-79 yang berbeda dengan biasanya.

“Pengibaran merah putih yang dilakukan oleh warga saya ini merupakan inovasi terbaru dalam merayakan HUT RI,” kata Kades Kayu Agung Basrudin kepada Portal Desa, Sabtu (17/08/ 2024)

Menurut Basrudin upacara pengibaran bendera merah putih yang dilakukan oleh warganya ini sangat tepat karena dalam upacara tersebut terdapat untuk para pahlawan yang telah gugur.

“Perlombaan boleh saja dilakukan dalam memperingati hari kemerdekaan tetapi jangan pernah meninggalkan kegiatan inti yakni mendoakan para pahlawan pendahulu bangsa,” pungkasnya.

Baca Juga:  Polisi Gerebeg Markas Ormas Jadi Sarang Narkoba dan Miras di Kota Tangerang

Terpisah Sepatan H Abudin mengatakan HUT RI ini bukan saja hanya orang-orang tertentu yang bisa merayakannya akan tetapi masyarakat biasa juga bisa merayakan

“Karena memang patriotisme masyarakat kita cukup tinggi sehingga masyarakat mengekspresikan peringatan kemerdekaan ini dengan berbagai cara salah satunya yang dilakukan oleh warga Kayu Agung,” tutupnya singkat.

Sebelumnya diberitakan Warga Kampung Pisangan Periuk, Desa Kayu Agung Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang tidak mau kalah dengan peringatan upacara HUT kemerdekaan RI ke 79 yang dilaksanakan di Nusantara (IKN).

Meski terbilang sangat sederhana tetapi mereka sangat untuk mengikuti pengibaran bendera merah putih di lahan kosong yang berukuran kurang lebih 500 meter di Desa tersebut.