Beranda News

Piknik di Kota Tangerang Naik Bus Jawara Gratis, Hubungi Dishub Aja!

Piknik di Kota Tangerang Naik Bus Jawara Gratis, Hubungi Dishub Aja!
Wisata Kota Tangerang Naik Bus Jawara Gratis. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA , Pelitabanten.com – Kota Tangerang sebagai kota 1000 , juga memiliki daya tarik tersendiri untuk berkeliling wisata lokal, khususnya taman-taman tematik. Mau coba menikmatinya?

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Perhubungan (Disbub) menyediakan layanan wisata bersama bus Jawara, Gratis alias tidak dipungut biaya sepeserpun.

Kepala , Achmad Suhaely mengungkapkan layanan ini dapat dinikmati masyarakat umum.

Caranya dengan melakukan permohonan melalui surat ke Dinas Perhubungan Kota Tangerang, yang beralamat Jalan DR Sitanala, RT 01, RW 01, Karang Sari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Banten.

“Sejauh ini, program ini lebih dimanfaatkan para mulai dari PAUD, TK hingga SD SMP. Dimana, para peserta untuk lebih mengenal kota mereka tinggal dan belajar, yaitu menjajaki keindahan, daya tarik dan beberapa wisata taman tematik yang dimiliki Kota Tangerang,” ungkap Suhaely, Kamis (5/1/2023).

Baca Juga:  Hendak Dibangun Underpass, Satpol PP Lakukan Sterilisasi Puluhan Bangunan di Bitung

Ia pun menyatakan, bahwa program ini dapat dinikmati secara gratis atau tidak dipungut biaya.

Lanjut Suhaely, peserta dapat melakukan karyawisata atau perjalanan pendidikan di dalamnya. Dengan itu, peserta wisata yang selama ini didominasi pelajar dapat suasana belajar yang lebih menyenangkan.

“Pelajar diajak jalan-jalan dengan bus Jawara, belajar sambil jalan-jalan, jadi menyegarkan mereka yang biasa fokus di dalam ruang kelas aja. Semoga dengan program ini, -anak Kota lebih kenal dan juga bisa lebih bangga dengan Kota Tangerang,” pungkasnya.