Beranda News

Pilkada di 2024, Sosialisasi Pemilih KPU Kota Tangerang Terlalu Dini Digelar Besok

Pilkada di 2024, Sosialisasi Pemilih KPU Kota Tangerang Terlalu Dini Digelar Besok
Rencananya KPU Kota Tangerang Bakal Menggelar Launching Sosialisasi Virtual Pendidikan Kepada Guru dan Pelajar. Rabu (21/4/2021). Foto Ilustrasi Pelitabanten.com

, Pelitabanten.com — Terlalu dini hingga dikesankan terlalu dipaksakan, bila besok Rabu, 21 April 2021 Kota Tangerang melakukan kegiatan sosialisasi virtual pendidikan kepada guru dan pelajar.

Rencananya kegiatan tersebut akan berlangsung di rumah pintu pintar , Kota Tangerang.

Sebab, pemilihan (Pilkada) terbilang masih lama, kenapa kegiatan yang berkaitan dengan penyelenggaraan pilkada tersebut sudah digelar.

ini disampaikan Sekjen Patron Kota Tangerang Syaiful Basri dengan mengatakan, pilkada Kota Tangerang masih lama yakni di tahun mendatang.

Bahkan, kegiatan ini menurut Syaiful, kurang tepat dilakukan kepada guru dan pelajar di momen saat ini.

“Iya guru dan pelajar aja belum tentu mau. Orang pilkada masih lama, masih tiga tahun lagi,” ucap Marsel, Selasa (20/4/2021).

Menurutnya, KPU Kota Tangerang selaku penyelenggara idealnya melakukan sosialisasi satu tahun sebelum pelaksanaan pilkada digelar.

Baca Juga:  Anggaran Pendidikan di Kota Tangerang Rp1,27 Triliun, Ini Harapan Arief-Sachrudin

“Kan pilkada juga masih sekitar tiga tahun lagi, kok sosialisasinya dilakukan sekarang. Ya masih terlalu dini,” tegasnya.

Pedas ungkap Syaiful dengan menilai ada kesan kegiatan ini hanya mengejar semata jika ternyata pelaksanaannya menggunakan anggaran melalui hibah.

Lagi kata pria yang akrab disapa Marsel ini, hampir setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh KPU tentunya menggunakan anggaran yang juga bersumber dari Kota Tangerang.

“Kalau kegiatannya pakai anggaran DPA di KPU kan sama saja itu anggaran daerah, karena anggaran KPU itu berasal dari hibah Pemkot,” ujarnya.