Beranda News

PKKMB STISIP Banten Raya 2024, Pembentukan Karakter Mahasiswa

PKKMB STISIP Banten Raya Tahun 2024 berjalan dengan optimal, acara antusias dan pembentukan karakter berjalan dengan baik, pada Senin (16/09/2024).
PKKMB STISIP Banten Raya Tahun 2024 berjalan dengan optimal, acara antusias dan pembentukan karakter berjalan dengan baik, pada Senin (16/09/2024).

PANDEGLANG, Pelitabanten.com– Pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Banten Raya Tahun 2024 berjalan dengan baik, dimulai dengan Pra PKKMB (08/09) dan Pelaksanaan PKKMB selama dua Hari yaitu dari tanggal 15-16 September 2024.

Kegiatan berjalan dengan meriah dan antusias peserta berjalan dengan baik. Ada 104 mahasiswa yang mengikuti rangkaian PKKMB dengan tuntas dan dinyatakan lulus PKKMB ini.

Sukri, Ketua Pelaksana PKKMB mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun 2024 ini sangat luar biasa antara rencana dengan konsep berjalan sesuai apa yang di harapkan oleh panitia.

“Semoga peserta PKKMB tahun 2024 ini dapat menanamkan apa yang telah di ajarkan dan di arahkan oleh panitia sebagai pembentuk mahasiswa sebagai dasar pengembangan Revolusi mental, integritas, intelektual, kepribadian dan moralitas menuju Generasi Indonesia Emas 2045,” ujarnya.

Kegiatan PKKMB berjalan dengan optimal, pada (16/09/2024).
Kegiatan PKKMB berjalan dengan optimal, pada (16/09/2024).

Mohamad Iyos Rosyid, Kabag Kemahasiswaan dan Alumni STISIP Banten Raya menjelaskan bahwa kegiatan PKKMB merupakan rangkaian wajib yang harus diikuti oleh para Mahasiswa Baru, karena mereka yang mengikuti dengan tuntas memperoleh sertifikat PKKMB.

“Sertifikat itu adalah bukti bahwa mereka sudah mengikuti rangkaian PKKMB dengan baik, apalagi sertifikat itu sebagai pembuktian yang nantinya di semester akhir dilampirkan sebagai syarat untuk ikut ujian skripsi. Sebab, di dalam kegiatan PKKMB ada pengamalan nilai-nilai Pancasila, memperkenalkan sistem pembelajaran dan kehidupan civitas akademika dengan menanamkan nilai-nilai dasar pendidikan dan tridharma perguruan tinggi, dll”, ungkapnya.

Darla Efendi, Wakil Ketua III bidang Kemahasiswaan menyampaikan terimakasih kepada para mahasiswa yang sudah mengikuti rangkaian PKKMB dengan baik. Semoga materi dan praktek yang diajarkan dalam pengenalan karakter mahasiswa dapat tertanam dengan optimal.

“Setelah proses PKKMB ini, para mahasiswa jangan lupa untuk mengisi KRS dan ikuti proses pembelajaran kampus dengan baik. Beradaptasi dan mampu menjadi mahasiswa yang berprestasi sesuai bidangnya. Selamat datang di kampus terbaik yaitu Kampus STISIP Banten Raya,” pungkasnya. (MIR)