Beranda News

PMI Kota Tangerang Distribusi Air Bersih Ke Warga Terdampak Banjir

PMI Kota Tangerang Distribusi Air Bersih Ke Warga Terdampak Banjir
Warga Manfaatkan Air Bersih Kiriman PMI Kota Tangerang di Lokasi Banjir. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Palang Merah (PMI) Kota Tangerang menyalurkan air bersih untuk yang terdampak . Senin, (22/2/2021).

Total air bersih yang disalurkan organisasi kemanusiaan ini sebanyak 10.000 liter dengan rincian di Pulo Indah Petir, Cipondoh Kota Tangerang, dengan Penerima sebanyak 650 Kepala Keluarga (KK).

Kepala Markas PMI Kota Tangerang Mustofa Kamaludin mengatakan pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan bantuan bagi para penyintas banjir di wilayah Kota Tangerang

Sejak banjir menggenangi wilayah Kota Tangerang pada kemarin, PMI Kota Tangerang terus melakukan upaya-upaya mulai dari evakuasi warga, pemenuhan kebutuhan makanan dengan membagikan 1.000 nasi bungkus per hari hingga droping air bersih 10.000 liter per hari.

“Dalam melakukan operasi tanggap darurat bencana ini kami berkoordinasi dengan instansi terkait hingga kini pelayanan penyaluran air bersih, makanan siap saji dan pelayanan lainnya terus dilakukan,” katanya.

Baca Juga:  Gelar Musyawarah Kerja, PMI Kota Tangerang Prioritaskan Program Kesehatan Masyarakat

Kabiro Humas PMI Kota Tangerang, Ade Kurniawan mengatakan, penyaluran air bersih ini akan terus dilakukan ke lokasi lainnya. Sebab, kebutuhannya terus meningkat karena dari paska banjir tersebut banyak yang membutuhkan air bersih.

“Untuk memenuhi kebutuhan air bersih ini PMI berkoordinasi dengan instansi lain seperti Tirta Benteng dan lainnya,” kata Dia.