Beranda News

PMI Kota Tangerang Raih Akreditasi Tingkat Utama dari PMI Pusat

PMI Kota Tangerang Raih Akreditasi Tingkat Utama dari PMI Pusat
Oman Djumansyah, Ketua PMI Kota Tangerang Terima Akreditasi Utama dari PMI Pusat. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Berbuat demi kemanusiaan, Palang Merah Indonesia () menerima akreditasi tingkat Utama, yang diberikan oleh PMI Pusat, Jumat (13/10/2023).

Akreditasi itu didapat berdasarkan penilaian International Federation of Red Cross and Red Crescent Societies (IFRC), pada 11-13 Oktober 2023 silam.

Ketua , Oman Jumansyah yang secara langsung menerima hasil akreditasi menyampaikan ucapan terima kasih kepada asesor yang bertugas. Ini berkat kerja keras dan kerja ikhlas seluruh jajaran.

“Turut bangga dengan hasilnya, dan tentunya PMI Kota Tangerang siap untuk meningkatkan kiprah dan pelayanan berdasar masukan-masukan yang ada selama proses akreditasi”  Oman.

Ia pun mengatakan, akreditasi tertinggi ini merupakan hasil antara pengurus, staff dan relawan dalam melaksanakan tugas-tugas PMI. Baik tugas di bidang hingga bidang pelayanan yang diberikan tanpa henti untuk Indonesia khususnya Kota Tangerang.

Baca Juga:  Terima DIPA dan TKDD 2020, Gubernur Banten Akan Bergerak Cepat

“Semoga dengan hasil akreditasi dengan gelar Utama ini, PMI Kota Tangerang dapat terus memberikan pelayanan terbaik. Kedepannya, juga dapat berupaya melakukan peningkatan pelayanan-pelayanan terbaik untuk masyarakat,” tuturnya.

itu, Tim Penilai Akreditasi, Hidayah mengungkapkan ada lima indikator dalam proses penilaian akreditasi ini.

Mulai dari kapasitas untuk eksis, mengelola, bekerjasama dan memobilisasi sumber , berkinerja dan bertumbuh. Sedangkan, untuk metode yang dipergunakan dalam proses akreditas antara lain wawancara, observasi lapangan serta cek dokumen berdasarkan perangkat akreditasi.

“PMI Kota Tangerang berdasarkan perangkat yang ada mendapatkan nilai tinggi, dan hanya memerlukan -perbaikan yang sifatnya minor untuk mendapat skor yang lebih tinggi lagi. Alhamdulillah untuk hasil PMI Kota Tangerang mendapatkan peringatan Utama yang pertama di dan se-Indonesia untuk tingkat kabupaten atau kota,” jelasnya.