Beranda News

Polisi RW Bersama Kapolsek Matraman Cari Solusi Bantu Balita Stunting

Polisi RW Bersama Kapolsek Matraman Cari Solusi Bantu Balita Stunting
Polisi RW Bersama Kapolsek Matraman Datang Membawa Bantuan Permakanan. Rabu, (29/3). Foto Pelitabanten.com (Ist)

JAKARTA, Pelitabanten.com – Kehadiran Polisi RW yang digagas Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran kian hari kian dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dilingkungan RT dan RW.

Seolah warga tak segan dan canggung untuk menyampaikan aduan kepada Polisi RW, sebab polisi adalah sebagai pengayom, pelayan dan pelindung masyarakat.

Seperti kisah Polisi RW Polsek Matraman Aiptu Purnomo, Ia menerima laporan warga bahwa terdapat dua anak mengalami kekurangan gizi (Stunting) langsung menindaklanjuti dengan menghubungi Kapolsek Matraman Kompol Mobri C Panjaitan untuk mencari solusi.

“Jadi benar, Polisi RW 01 Kelurahan Kebon Manggis mendapatkan informasi ada dua anak mengalami Stunting (kekurangan Gizi), maka saya bersama Aiptu Purnomo mendatangi lokasi,” kata Mobri dalam keterangannya kepada pewarta, Rabu (29/3/2023).

Dalam kunjungannya, Ia bersama Polisi RW tersebut membawa sejumlah bantuan pemakanan, berupa sembako dan susu untuk balita yang masih berusia 3 dan 2,5 tahun itu.

Baca Juga:  Pimpinan MWC NU Dukung Kader NU Nanang Kurniawan Jadi Legislator Banten

“Sebagai bentuk empati, kita mencoba untuk memberikan informasi ini kepada pemerintah setempat, khususnya dinas kesehatan Jakarta Timur untuk segera dicari solusi penanganan lebih lanjut,” tuturnya.

Ia berharap bantuan yang diberikan dapat sedikit meringankan beban keluarga kedua anak tersebut. Polisi RW dalam setiap kunjungan ke wilayah penugasan dapat bergerak cepat dengan mendengar, mencatat dan segera mencari solusi.

“Kehadiran Polisi RW semoga menjadi solusi pada setia permasalah Kamtibmas maupun sosial lain di lingkungan,” pungkasnya.