Beranda News

Polres Metro Tangerang Kota Siagakan 530 Pasukan Kawal Pengamanan Pendaftaran Cakada di KPU

Polres Metro Tangerang Kerahkan 530 Personil Gabungan Amankan Pendaftaran Bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang, Foto. (Istimewa)
Polres Metro Tangerang Kerahkan 530 Personil Gabungan Amankan Pendaftaran Bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang, Foto. (Istimewa)

,Pelitabanten.com, Metro Jaya mensiagakan 530 personil gabungan, dalam pendaftaran bakal calon (Bacalon) Wali Kota dan Wakil Wali pada Serentak 2024.

Personil gabungan ini terdiri dari 350 polisi, 30 TNI,  90 Satpol PP, 40 Dishub dan 15 petugas Damkar termasuk pengamanan dalam oleh KPU Kota Tangerang.

Kapolres Metro Tangerang Kota, mengatakan kegiatan ini diawali dengan apel kesiapan pasukan  selama pendaftaran pasangan calon yang akan mengikuti kontestasi Pilkada serentak di kota Tangerang.

“Apel ini kita mensiagakan sebanyak 530 personil gabungan, dari 350 personil, TNI 30 personil, Satpol PP 90 personil, Dishub 40 personil dan Damkar 15 personil,” kata Zain. Kamis, (29/8/2024) di lokasi apel alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

Berdasarkan informasi hari ini, lanjut Kapolres terdapat 3 (tiga) pasangan calon ( paslon) yang dijadwalkan mendaftarkan diri ke kantor KPU kota Tangerang, yakni pasangan bacalon Walikota dan Wakil Walikota Ahmad Amrullah – Boni Mufizar, -Maryono, Faldo Maldini – Fadlin Akbar.

Baca Juga:  Polisi Tangkap Tiga Pelaku Curanmor, Salah Satunya Spesialis Motor Sport di Tangerang

“Kami imbau kepada semua pendukung dan tim sukses yang akan mendampingi ke KPU, bergerak dari lokasi titik kumpul untuk menjaga keselamatannya berlalu lintas, gunakan helm bagi yang menggunakan sepeda motor serta tidak menggunakan knalpot brong dan jangan terjadi gesekan dengan lain,” katanya

“Jika ada hal-hal yang kurang pas agar diselesaikan baik-baik, Polri berharap pelaksanaan pendaftaran seluruh calon berjalan aman, tertib dan lancar,” imbuh Zain.

Sementara, salain pengamanan kantor KPU,  beberapa personil gabungan yang telah disiapkan akan memfokuskan pada dua lokasi titik kumpul yakni Jalan TMP Taruna dan Stadion Benteng Rebon, kota Tangerang.

“Kita akan siagaan PAM secara ketat di area kantor KPU Kota Tangerang, untuk yang memasuki kantor KPU kita akan lakukan pembatasan untuk para pendamping hanya 70 orang yang boleh masuk area dan yang masuk ke ruang pendaftaran hanya 20 orang,”pungkasnya

Baca Juga:  Di Depan Ribuan Relawan Annisa Mahesa, Bacagub Andra Soni Janji Wujudkan Banten Tanpa Korupsi