Beranda News

Polres Tangerang Kota Gelar Apel Pasukan Mantap Praja Pilkada 2018

Polres Metro Tangerang Kota Gelar Apel Pasukan Mantap Praja Pilkada 2018

TANGERANG, Pelitabanten.com –  menggelar “Mantap Praja  Pilkada 2018” dalam rangka pengamanan Pilkada 2018 sekaligus pergeseran personel menuju wilayah tugas masing-masing di Tempat Pemungutan Suara () di Alun alun Kota Tangerang Jl Jendral Ahmad Yani, Jum’at (25/6/2018).

Gelar Pasukan, “Mantap Praja Pilkada 2018”, diikuti oleh seluruh anggota Polres dan Polsek, anggota TNI Anggota, Satpol PP, Panwaslu, anggota KPUD dan dihadiri oleh dan

Kegiatan tersebut dilakukan untuk memastikan kesiapan personel maupun perangkat operasional lainnya agar pengamanan Pilkada serentak baik kota maupun kabupaten tangerang, pada saat pencoblosan pada 27 Juni 2018 berjalan kondusif dan aman.

Polres Tangerang Kota  Gelar Apel Pasukan Mantap Praja Pilkada 2018

Polres Tangerang kota mengerahkan sebanyak 1.669 personel untuk mengamankan Tempat Pemungutan Suara di Tangerang.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Harry Kurniawan mengatakan, pihaknya akan menerjunkan 1.669 personel gabungan TNI – untuk kesiapan pengamanan Pilkada 2018 Kota Tangerang.

Baca Juga:  Cerita Bahagia Terselip Diantara Meriahnya Hari Pendidikan Nasional 2018 di Rumah Dunia

“Total keseluruhannya 1.669 personel, itu sudah di back-up dari dua SSK Brimob dan Sabhara,” ujar Harry di di alun alun KotaTangerang, Senin (25/6/2018).

Ia menambahkan, ribuan personel gabungan tersebut akan mengamankan sekira 3.900 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di seluruh Kota dan Kabulaten Tangerang yang menjadi wilayah hukumnya.

Polres Tangerang Kota  Gelar Apel Pasukan Mantap Praja Pilkada 2018

“Jumlah TPS ada sekitar 3.900-an. Penjagaannya dimulai besok Selasa di tiap TPS. Anggota kami sudah dibekali SOP dan buku pengamanan, jadi semua akan terlaksana dengan baik dan aman sesuai rencana,” ujar Harry.

Harry pun menekankan kepada para petugas bahwa Polri netral saat Pilkada berlangsung.

“Polri harus netral dalam pengamanan pilkada 2018. Polri juga tidak dibebankan masalah pencatatan, jadi khusunya Polri hanya dari aspek pengamanan saja,” ujar .

Pihaknya pun telah siap mengamankan tahapan Pilkada serentak 2018 mulai dari pemungutan suara, penghitungan suara, hingga penetapan pemenang. (ajis)

Baca Juga:  Spesialis Pencuri Rumsong di Kota Tangerang Diringkus Polisi, Satu Pelaku Ditembak Kaki