Beranda News

Polresta Tangerang Goes To Ponpes, Sosialisasi Keselamatan Berlalulintas

Polresta Tangerang Goes To Ponpes, Sosialisasi Keselamatan Berlalulintas
Kapolresta Tangerang Goes To Ponpes, Sosialisasi Keselamatan Berlalulintas. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KABUPATEN , Pelitabanten.com — Polresta Tangerang, Polda , menggelar safety riding bertemakan Police Goes To Pondok Pesantren Sosialisasi Keselamatan Berlalulintas Dikalangan Santri .

Kegiatan berlangsung di Pondok Pesantren (Ponpes) Tarbiyatul Mubtadiin Jalan Aria Jaya santika RT 004/02 Pasir Nangka, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Dalam acara itu, mengatakan, bahwa keselamatan dalam berlalulintas adalah yang utama.

“Orang yang tidak memakai itu adalah orang yang tidak bertaqwa,” Kapolres dihadapan ratusan santri Ponpes Tarbiyatul Mubtadiin, Selasa, (14/1/2020).

Kapolres mengutip Al-quran surat Al-Baqarah ayat 195 sebagai pesan moral kepada para santri bahwa menjaga diri dan keselamatan adalah kewajiban sebagai muslim.

“Dan janganlah kamu menjatuhkan dirimu sendiri ke dalam kebinasaan,”kutip Kapolres.

Menurut Ade, di Kabupaten Tangerang Ada 1.200 lebih yang tergabung dalam Forum silaturahmi pondok pesantren, pihaknya melalui Satuan Lalulintas Polresta Tangerang memberikan edukasi kepada para santri untuk menjadi .

Baca Juga:  Pemerintah Apresiasi Kinerja Kader Kesehatan Dalam Tangani Covid-19

“Kecelakaan lalulintas di dunia menjadi yang paling tinggi mengakibatkan kematian, dibanding -penyakit lain, seperti jantung, kangker, dan kecelakaan itu pasti diawali dengan adanya sebuah pelanggaran,”terang Ade.

Dirinya menghimbau, agar dalam berkendara orang harus menggunakan helm (motor), memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) dan tidak ugal-ugalan. Semua mempunyai tanggung jawab menyampaikan pesan keselamatan.

“Dengan menjadi pelopor santri diharapkan dapat menyebarluaskan informasi keselamatan, karna santri- santri ini tersebar diseluruh ,”Pungkasnya.