Beranda News

Polresta Tangerang Optimalkan Edukasi Covid-19 Dengan EPA

Polresta Tangerang Optimalkan Edukasi Covid-19 Dengan EPA
Kapolres Kombes Pol Ade Ary Syam Indardi Pastikan Seluruh Kendaraan Dinas Dilengkapi EPA. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com — Guna mendisiplinkan dalam penerapan pembatasan sosial berskala besar () dimasa transisi ( Virus Disease 2019) , Polda melengkapi seluruh kendaraan dinas dengan EPA.

Electronic Public Adress (EPA) atau sistem amplifikasi suara elektronik dan sistem suara dengan mikrofon dipasang disemua kendaraan dinas kepolisian baik roda dua atau roda empat.

Informasi ini disampaikan Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi usai memimpin Apel kendaraan dinas di Lapangan Maulana Yudhanegara, Puspemkab Tangerang, Senin (22/6/2020).

Dalam kesempatan tersebut juga memastikan semua kendaraan dinas yang digunakan anggota di semua fungsi dihadirkan untuk diperiksa kondisi dan kelaikannya

“Di masa , kami memiliki tugas dan kegiatan secara sinergis memberikan edukasi dan imbauan serta kegiatan pendisiplinan masyarakat dalam rangka pencegahan Covid-19,” kata Dia.

Baca Juga:  Curah Hujan Tinggi, Ini Langkah Antisipasi Kota Tangerang

Dikatakan Ade, agar tugas yang dilaksanakan anggota maksimal, maka perlu dilengkapi dengan sarana dan prasarana pendukung seperti kendaraan dinas baik roda dua ataupun roda empat.

“Kendaraan dinas yang digunakan harus dalam keadaan layak sehingga dapat menunjang pelaksanaan tugas,”katanya.

Ia juga menjelaskan, kendaraan dinas dapat membantu mobilisasi anggota saat bertugas mengedukasi, memberi imbauan, dan mendisiplinkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Kami buat rekaman suara berisi imbauan yang akan diputar di semua kendaraan secara terus-menerus,” paparnya.

Dengan fasilitas yang ada, Dirinyq meminta seluruh anggota jajajaran Polresta Tangerang untuk terus aktif memberikan edukasi kepada masyarakat. Gunakan cara yang humanis, lakukan pendekatan lunak karena hal yang disampaikan adalah imbauan keselamatan untuk kepentingan diri sendiri dan orang lain.

“Jangan sampai ajakan yang disampaikan justru kontraproduktif. Ajak masyarakat untuk sadar pentingnya menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya.

Baca Juga:  Ratusan Anggota Polresta Tangerang di Rapid Test