Beranda News

Polri Peduli Ambil Alih Bedah Rumah Ustad di Belendung Kota Tangerang, Begini Alasannya

Polri Peduli Ambil Alih Bedah Rumah Ustad di Belendung Kota Tangerang, Begini Alasannya
Peletakan Batu Pertama renovasi rumah Ustad Asmat Oleh Kapolres Kombes Zain Dwi Nugroho dan Kapolsek Benda Kompol Endang Sukmawijaya. Jum'at (27/1). Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Polsek Benda, Polres Metro Tangerang Kota, Metro Jaya melaksanakan program Polri Peduli terhadap warga tidak mampu berupa perbaikan sebuah rumah atau tempat tinggal yang tidak layak huni di bedah menjadi rumah layak huni.

Pelaksanaan program Polri Peduli itu ditandai dengan peletakan batu pertama renovasi oleh Kombes Pol Zain Dwi Nugroho. Jum’at (27/1/2022).

Pemilik rumah tersebut adalah Ustad Asmat (80th) dan keluarga berprofesi sebagai guru mengaji bagi -anak di lingkungannya, yakni di Jalan Siswa Raya RT 02 RW 02 Kelurahan Belendung, Kecamatan Benda, kota Tangerang.

Polri Peduli Ambil Alih Bedah Rumah Ustad di Belendung Kota Tangerang, Begini Alasannya
Peletakan Batu Pertama oleh Kapolres

“Dengan Program Polri Peduli ini Alhamdulillah, rumah ustad Asmat bisa kita renovasi menjadi layak huni. Terlebih bapak Asmat merupakan guru mengaji di daerah,” ini” tutur Kapolres didampingi Benda Kompol Endang Sukmawijaya

Baca Juga:  Jelang Lebaran, Makanan Mengandung Zat Berbahaya Beredar di Pasar Modern Kota Tangerang

Menurut Zain, rumah ustad Asmat ini sebenarnya sudah masuk sasaran Program Bedah Rumah pemerintah daerah di tahun 2022 kemarin, Namun karena yang cukup besar dan anggaran yang tersedia tak mencukupi maka belum bisa terlaksana.

Ia menambahkan, melihat kondisi rumah Polres Metro Tangerang kota segera berinisiatif memprakarsai bedah rumah ustad Asmat tersebut.

“Memang kondisi rumahnya saat dicek sudah sangat memprihatinkan.Terlebih jika , selain bocor, Air juga naik keatas menggenangi rumah,” ujar Zain.

Polisi berharap setelah rumah selesai direnovasi dapat digunakan untuk mendukung kegiatan pengajian anak dilingkungan tersebut.

“Kami berharap setelah rumah itu jadi, bisa mendukung kegiatan pengajian anak anak di wilayah ini, insya Allah akan selesai dalam satu bulan,” kata .

Camat Benda, Boyke Urif Hermawan menyampaikan dan ucapan terima kasih kepada Kapolres Kombes Pol Zain Dwi Nugroho dan jajaran, serta semua pihak yang telah membantu terselenggaranya bedah rumah ini.

Baca Juga:  Wakil Wali Kota Tangerang: FKUB Pencegah Konflik Umat Beragama

Boyke pun membenarkan, upaya untuk bedah rumah ustad Asmat ini memang sudah pernah direncanakan pada tahun lalu. Lantaran anggaran dari Pemkot Tangerang hanya Rp 20 juta, setelah dirinci ternyata anggaran tersebut tak mencukupi, hingga akhirnya harus tertunda.

“Alhamdulillah, Program Polri Peduli ini telah memberikan solusi dan bantuan untuk saling melengkapi kekurangan,” tandasnya.

Sebagai informasi nampak hadir Ketua KH Bajuri Khotib, serta jajaran dan masyarakat sekitar lokasi menyaksikan hari bahagia peletakan batu pertama bedah rumah ustad Asmad di Belendung, Kecamatan Benda.