Beranda News

Polsek Karawaci dan Masyarakat Gelar Deklarasi Penolakan Berita Hoax

Polsek Karawaci dan Masyarakat Gelar Deklarasi Penolakan Berita Hoax

TANGERANG, Pelitabanten.com menggelar deklarasi penolakan berita bohong (Hoax) bersama tokoh masyarakat dan tokoh agama di wilayah Karawaci, Kota Tangerang, berbarengan dengan kegiatan pengajian rutin di Majlis Dzikir Nariyah Arbaim Al- di Kelurahan Pabuaran, RT 03/03, Kecamatan Karawaci, Kotamadya Tangerang. Selasa (13/03/18) malam bekisar pukul 21.00 WIB.

Kegiatan Polsantren dan deklarasi tersebut, merupakan atensi Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes. Pol. Harry Kurniawan, yang bertujuan memberantasĀ hoax (berita bohong)Ā yang sering terjadi di kalangan masyarakat, di antaranya berita hoax belakangan ini tentang issu penyerangan (teror) terhadap tokoh agama atau ulama.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Karawaci , SH dan dihadiri Waka Polsek Karawaci AKP Erizal. SH, Kanit lantas AKP Mulyono SE, SH, , Kanit Binmas Polsek Karawaci IPDA Sudarto. SH, Panit binmas IPDA Nurmam.SH, tokoh agama KH. Sihabudin Quraisy ( Pimpinan Majelis Dzikir Nariyah Arbaim/Al Firdaus), Tokoh Agama H. Didi (Ketua MWC NU Karawaci), Tokoh Masyarakat Udin Kobra (BPPKB), Personel Polsek Karawaci, Masyarakat & para jamaah Majelis Dzikir Nariyah Arbain/Al firdaus.

Baca Juga:  Cegah Corona, Polsek Karawaci Lakukan Bersih Bersih

Dari pantauan, kegiatan berlangsung dengan diawali pembukaan, pembacaan ayat suci Alquran, dan siraman rohani oleh pimpinan Majelis Dzikir Nariyah Arbaim KH. Sihabudin Quraisy yang berisi perihal Isra mi’ dan pembacaan shalawat, tahlil & surat yasin dan do’a.

Di sela-sela kegiatan, Tokoh Agama H.Didi (Ketua MWC NU Karawaci) menyampaikan rasa terima kasihnya terhadap Polsek Karawaci

“Terima kasih atas kehadiran rombongan Personel Polsek Karawaci agar selalu terjalin silaturahmi & ukhuwah islamiah. Momentum silaturahmi tersebut peruntukan untuk berperan serta menjaga Kamtibmas terutama pihak-pihak yang memecah belah keutuhan ” Ujarnya.

Masih ditempat yang sama, Kapolsek Karawaci Kompol. Abdul Salim menyampaikan, silaturahmi ke tokoh agama dan masyarakat adalah salah satu program Kapolres Metro Tangerang Kota.

“Ini merupakan salah satu program pimpinan Kepolisian, harus menjalin silaturahmi ke pondok pesantren & majelis ta’lim serta tokoh agama dan saat ini banyak berita bohong (Hoax), di antaranya penyerangan (teror) terhadap tokoh agama atau ulama dan apabila terdapat hal mencurigakan harap laporkan kepada kami jangan main hakim sendiri, ” ucapnya.

Baca Juga:  Wali Murid di Larangan Protes Siswa Wajib Study Tour

Kegiatan berlanjut denganĀ  pembacaan deklarasi penolakan berita bohong (Hoax) oleh Polsek Karawaci bersama toga, Tomas dan diikuti seluruh element Masyarakat yang hadir membacakan deklarasi, yang berbunyi.

1. Menolak tegas segala issue SARA dan berita bohong (hoax) yang dapat memecah belah persatuan & kesatuan bangsa.

2. Mari kita selamatkan kota Tangerang dari segala berita yang tidak benar (HOAX) dan ujaran kebencian demi terwujudnya Kota Tangerang yang aman, tenteram dan sentosa.

3. Kami mendukung pihak Kepolisian Kota untuk memproses pelaku penyebar berita bohong (Hoax) secara hukum yang berlaku.

Kegiatan berlangsung penuh antusias dan berakhir dengan ramah tamah dan bersama. (Ajis)