Beranda News

Posraya Indonesia Mendorong Masyarakat Legok Banten Lebih Mandiri

Posraya Indonesia Mendorong Masyarakat Legok Banten Lebih Mandiri

”Pada dasarnya usaha masyarakat bisa berkembang dengan baik, jika pengelolaannya dilakukan dengan benar”

, Pelitabanten.com – Pernyataan itu diucapkan Dian Sumarwan Sekjen saat dihubungi Kamis sore, (18/2). Penjelasan tersebut disampaikan dirinya, setelah beberapa waktu dirinya bersama Jefry Gunawan selaku Posraya Indonesia menyambangi Desa Cirarab Desa Babat, Kecamatan , , Banten untuk memberikan arahan terhadap masyarakat setempat agar dapat melakukan usaha bersama secara mandiri.

Pada pertemuan Jum’at malam, (12/2) di Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Jefry mendorong masyarakat kedua Desa tersebut untuk lebih aktif dalam mengembangkan usaha yang telah dibentuk sebelumnya bersama Posraya Indonesia. Kelompok Swadaya Masyarakat Desa Babat dan Usaha Masyarakat Sejahtera Desa Cirarab adalah  kelompok kecil yang telah di bentuk Posraya Indonesia DPC. Kabupaten Tangerang beberapa waktu lalu, dengan jenis usaha ternak kambing.

Baca Juga:  29 PNS Kota Tangerang Dilantik Secara Virtual

Saat dihubungi di Pamulang,Tangerang Selatan, Dian Sumarwan atau yang akrab di panggil Aan menyampaikan, bahwa saat pertemuan dengan kelompok masyarakat yang telah terbentuk tersebut, dirinya hanya menyampaikan cara yang baik dalam pengelolaan usaha bersama, agar usaha tersebut dapat menjadikan perputaran ekonomi yang baik secara kelompok dan lebih dalam perkembangannya.

Gustomi selaku Ketua Posraya Indonesia DPC. Kabupaten Tangerang telah memberikan bahwa saat ini kelompok usaha di dua desa tersebut sedang membangun kandang ternak dan dalam waktu dekat sudah bisa diisi oleh hewan ternak berupa kambing dengan sumber dana yang telah didapatkan oleh kedua kelompok tersebut sesuai arahan dari Posraya Indonesia.