Beranda News

PPS Cipondoh Makmur Sosialisasi Pilkada di Pinggir Rawa, Apa Maksudnya?

PPS Cipondoh Makmur Sosialisasi Pilkada di Pinggir Rawa, Apa Maksudnya?

TANGERANG, Pelitabanten.com jadi momentum sosialisasi terakhir yang diselenggarakan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Cipondoh Makmur, pada pemilihan Walikota dan Wakil tahun 2018, Senin (9/4) malam.

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cipondoh, Siti Fathonah sekaligus Kordinator Bidang Sosialisasi Pilkada 2018 menjelaskan, sosialisasi ini memilih lokasi outdoor lantaran pihaknya ingin memberi kesan terakhir, yakni dengan sosialisasi tidak hanya untuk warga di sekitar cipondoh saja. Artinya, para pengunjung yang berada di lokasi Situ Cipondoh dapat mengetahui tujuan sosialisasi tersebut.

“Kebetulan ini sosialisasi terakhir yang dilaksanakan . Dimana kami memberi kesan terakhir ini di outdoor,” kata Sifa, sapaan akrabnya.

Kendati demikian, dirinya mengaku akan terus menggencarkan sosialisasi melalui RT/RW, hingga dapat menyentuh masyarakat, terutama masyarakat yang masih awam terkait Pilkada tahun 2018.

Baca Juga:  Dewan Ahyani Anibhani Lepas Gerak Jalan Santai Semarak HUT RI ke 77 di Binong Kecamatan Curug, Ada Juga Doorprizenya

“Kami selalu mengingatkan kepada aparatur dan -tokoh terkait. Salah satunya nanti kita memberikan selebaran setiap hari Jumat kepada DKM agar selalu mengingatkan kepada jamaah, untuk datang ke TPS dan mencoblos pada 27 Juni 2018,” tandasnya.

Sementara Komisioner KPU Kota Tangerang, Ahmad Syailendra menjelaskan, sosialisasi di ruang terbuka seperti ini secara tidak langsung melibatkan masyarakat yang banyak. Terlebih di lokasi wisata, kata , para pengunjung disini bukan hanya warga sekitar saja.

“Saya harap pola seperti ini terus dioptimalkan, karena sosialisasi outdoor ini secara tidak langsung melibatkan masyarakat luas. Dengan begitu peluang kita menarik partisipasi pemilih lebih terbuka,” ujarnya.

Lanjut pria yang akrab disapa Indra, target partisipasi pemilih di KPU Kota Tangerang sebanyak 78 persen. Maka untuk mencapai target tersebut, KPU Kota Tangerang gencarkan sosialisasi Pilkada 2018.

Baca Juga:  Pemkab Tangerang Meraih Juara Pertama Dalam Penilaian Pelaporan Data Penyakit

“Kita terus sosialisasikan Pilkada kepada masyarakat, agar jumlah partisipasi pemilih mencapai target sebanyak 78 persen. Maka saya harap semua elemen masyarakat terutama Rt dan Rw tidak pernah merasa bosan untuk terus mengingatkan dan mengajak warganya datang ke TPS pada Rabu 27 Juni mendatang,” urainya.

Lurah Cipondoh Makmur, Boyke mengaku tidak bosan dan atau lelah untuk menghimbau kepada masyarakat melalui RT/RW nya. Hal itu agar terus mensosialisasikan Pilkada 2018 dan memberikan pemahaman kepada masyarakat, untuk datang ke TPS pada 27 Juni nanti dan mencoblos sesuai pilihan masing-masing.

“Jadi untuk meningkatkan partisipasi pemilih dan untuk menekan angka golput di cipondoh makmur ini, harus kita perjuangkan bersama-sama. Karena ini tanggung jawab kita semua,” tandasnya.