Beranda News

PPS Desa Sangiang Kecamatan Pamarayan Giat Survei Titik TPS Pilkada

PPS Desa Sangiang, Kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang, Provinsi Banten.
PPS Desa Sangiang, Kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang, Provinsi Banten.

SERANG, Pelitabanten.com– Panitia Pemungutan Suara (PPS) Sangiang, Kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang, melakukan Giat Survei Titik TPS Pilkada Serentak Tahun 2024 untuk memastikan lokasi TPS guna meningkatkan partisipasi Masyarakat dalam Memilih, pada Sabtu (19/10/2024).

Kegiatan Survei ini dilakukan di wilayah Desa Sangiang, pada Pukul 13.00 WIB sampai dengan selesai. Dalam kegiatan ini dilakukan oleh PPS dan Sekretariat Desa Sangiang Kecamatan Pamarayan.

Asep Suganda, Divisi Data dan Informasi, menjelaskan bahwa tempat TPS sudah ada gambaran seperti ini, kita bisa langsung menyampaikan rekomendasi kepada KPPS yang nantinya ditetapkan pada tanggal 7 November.

“Bahkan kita sampaikan ketika Pelantikan dan bimtek kepada KPPS, semoga DPT yang berjumlah 5.342 di Desa Sangiang bisa menggunakan hak pilihnya dan diharapkan nantinya tidak ada kendala”, ujarnya.

Hapid Romdoni divisi Partisipasi Masyarakat, berpendapat bahwa saat turun kelapangan kita melihat langsung kondisi dilapangan, nantinya kita bisa merekomendasikan ke KPPS untuk di tindak lanjuti dan meminta ijin ke warga yang punya tempat, karna tempat-tempat yang kita kunjungi memilik Luas yang memadai, ketika terjadi hujan terdapat tempat alternatif B di dekat TPS, yaitu rumah warga yang memiliki pelataran depan rumah yang luas.

Baca Juga:  Tanamkan Ilmu Agama Sejak Dini, Yayasan TK Al Ahfi Sodong Wujudkan Harapan Penerus Generasi Qur'ani dan Berakhlaku Karimah

“Kawan-kawan KPPS mendesain tempat TPS agar Pemilih merasa nyaman ketika datang ke TPS, semoga Pilkada Tahun 2024 ini, mencapai 85% tingkat partisipasi masyarakat bahkan lebih, mengingat Pemilu kemarin pun Desa Sangiang mencapai 86% partisipasi memilih”, pungkasnya.

Ketua PPS Desa Sangiang, Ali Rohmadin mengatakan kegiatan ini dilakukan bertujuan memastikan tempat yang strategis yang bisa dicapai oleh semua Pemilih di TPS serta meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menggunakan Hak Pilihnya pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Bupati dan Wakil Bupati Serang pada tanggal 27 November Tahun 2024.

Ali Rohmadin juga mengucapkan terimakasih kepada teman-teman yang sudah bergerak, semoga lelah kita diniatkan lillah.

“Lebih baik kita lelah saat ini, dari pada nanti di Hari H kita lelah karena tidak tahu kondisi dilapangan terkait TPS dan KPPS dalam menentukan tempat TPS yang sesuai regulasi, semua ini agar Pilkada dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku,” pungkasnya. (MIR)

Baca Juga:  Dua Periode Pimpin PWI Kabupaten Tangerang, Sangki Wahyudin Siap Maju di PWI Banten