Beranda News

Prihatin, Janda Tua 6 Anak Tempati Rumah Nyaris Ambruk di Pinang Kota Tangerang

Prihatin, Janda Tua 6 Anak Tempati Rumah Nyaris Ambruk di Pinang Kota Tangerang
Luput dari Perhatian Pemerintah Kota Tangerang, Hodijah Tinggal Puluhan Tahun Dirumah Nyaris Ambruk. Foto Pelitabanten.com

, Pelitabanten.com — Hodijah, seorang janda miliki 6 orang tinggal dirumah nyaris ambruk di Nerogtog, RT 03 RW 02, Nerogtog, , Kota Tangerang.

Luput dari perhatian pemerintah Kota Tangerang, Wanita paruh baya ini tampak ikhlas saja dengan kondisi yang dialaminya.

Miris melihat kondisi atap rumahnya, nampak sudah sangat reyot bahkan dapat dikatakan nyaris rubuh jika tertiup angin.

Ironisnya lagi, selama ini Hodijah luput dari perhatian pemerintah sehingga tak ada bantuan apapun yang diterimanya dari pemerintah.

Kendati demikian, ia tak pernah berkeluh kesah apalagi merasa kecewa dengan kondisi hidup tersebut.

Hodijah mengungkapkan, kalau memang ada bantuan , ia sangat jika bisa mendapatkannya.

Namun apabila memang belum ada, dia pun mengaku tak akan memaksa, yang penting rumahnya masih bisa digunakannya untuk berteduh meski seluruh bagian atapnya sudah rapuh dan bocor bila turun hujan.

Baca Juga:  1.117 Personil Gabungan Amankan Idul Adha 2023 di Tangerang, Ini Fokusnya

Dalam kesehariannya, wanita ini yang sudah lama menjanda setelah ditinggal mati oleh suaminya itu, menyibukan diri dengan bekerja menjadi tukang cuci untuk menghidupi 6 orang anaknya.

Hodijah bercerita, Dirinya berencana akan meminjam uang ke Bank Keliling untuk memperbaiki rumah satu-satunya miliknya itu. Namun niat itu dicegah oleh Ketua RT setempat agar jangan meminjam uang kepada .

Saat ini warga sekitar sedang melakukan penggalangan dana ke masyarakat dan di wilayah Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, untuk meringankan beban yang dialaminya saat ini.