Beranda News

Program Kotaku Pilot Project Kota Tanpa Kumuh di Tangerang

Program Kotaku Pilot Project Kota Tanpa Kumuh di Tangerang
Arief R Wismansyah, Pemkot Tangerang Launching Kegiatan BPM dan Peletakan Batu Pertama Program Kotaku. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Program Kotaku tahun 2019, di Poris Plawad Indah Kecamatan Cipondoh disebut Walikota H. Arief R Wismansyah sebagai Pilot Project Kota Tanpa Kumuh di Kota Tangerang.

Melanjutkan Program , Pemerintah Kota Tangerang bekerjasama dengan Kementrian PUPR, Melaunching kegiatan Bantuan Pemerintah untuk Masyarakat (BPM) dan peletakan bantu pertama, Selasa (17//2019).

Walikota, dalam sambutannya mengucapkan Apresiasi terhadap pemerintah pusat melalui , membantu dalam menunjang program lanjutan di Kota Tangerang. Kegiatan yang dilaksanakan Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) ini akan dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat.

Program Kotaku
Walikota Tangerang Saat Menyampaikain Program Kotaku, di Kelurahan Poris Plawad Indah. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

“Ini akan menjadi Pilot Project untuk kota tanpa kumuh, tindak lanjut dari program Tangerang Bebenah yang beberapa tahun lalu sudah kita kerjakan. Mudah- mudahan dengan program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) dari Kementerian PUPR, bekerja sama dengan BKM mampu meningkatkan tarap derajat hidup masyarakat,”ucap Arief.

Baca Juga:  Rebut Piala Walikota Tangerang, Satpol PP se- Banten Tanding Sepak Bola

Arief berharap, kegiatan yang bakal dilaksanakan di 27 kelurahan se-Kota Tangerang ini, bukan hanya sarana dan prasarana yang dibangun, namun masyarakat juga harus dirubah, lebih cinta kebersihan, menjaga dan merawat apa yang sudah dibangun, hidup rukun saling berdampingan.

“Buat yang rapih, masyarakatnya lebih rukun, sehingga semua perubahan-perubahan dari program Kotaku ini mampu meningkatkan kesehatan, keamanan dan kenyamanan masyarakat dilingkungannya masing-masing,” harapnya.

, Lurah Poris Plawad Indah H. Kundarto kegiatan launcing tersebut saat ditemui Wartawan, Berharap pelaksanaan di wilayah RT 03, RW 01 dengan 4 indikator dapat berjalan dengan baik, dan saat pelaksanaan nanti di sebanyak 16 (enam belas) RW, dapat meningkatkan tarap hidup masyarakat dapat lebih bersih dan sehat.

Program Kotaku
Lurah Poris Plawad Indah. Foto Pelitabanten.com

“Semoga setelah ada pembenahan mulai dari, Sarana air bersih, Ruang terbuka hijau, Pavingblock, , dapat dirasakan manfaatnya dan warga diharap dapat membantu dalam menjaga dan merawat, serta meningkatkan tingkat kesadaran untuk peduli terhadap lingkungan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Arief Sambut Kedatangan Jamaah Haji Asal Kota Tangerang di Bandara Soetta

Dia menuturkan, Anggaran yang gelontorkan dalam program BPM untuk Kelurahan Poris Pelawad Indah sendiri mencapai 1,6 Milyar.

“Program ini diharapkan mampu memberikan perubahan, bahkan menciptakan kampung tematik yang produktif,” katanya.

Terkait penyelesian pekerjaan program ini, Ketua BKM Kelurahan Poris Plawad Indah, Rahmat menyebut akan rampung pada akhir tahun ini.

“Kiranya setelah terlaksana program ini kita targetkan selesai di akhir , semoga dapat membuat warga sadar akan lingkungan, dan menjaganya mulai dari kita untuk kita sendiri,” pungkasnya.