Beranda News

Program Polri Peduli Penghijauan, Polres Lebak Tanam 150 Pohon

Program Polri Peduli Penghijauan, Polres Lebak Tanam 150 Pohon

Lebak, Pelitabanten.com – Dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup dan Hari Sejuta Pohon Sedunia, dan jajarannya menggelar Program Polri Peduli Penghijauan dengan menanam 150 pohon di halaman markas Kepolisian Resort Lebak.

“Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Indonesia dan Hari Sejuta Pohon Sedunia, kami jajaran Polres Lebak bersama Bhayangkari Cabang Lebak melaksanakan penanaman pohon. Tujuannya untuk melestarikan dan menghijaukan kembali tanah kita,” kata Lebak AKBP Firman Andreanto, S.H., S.I.K., M.Si. dalam keteranganya, Jumat (10/01/2020) lalu.

Penanaman sebanyak 150 batang yang terdiri Pohon Mahoni 50 batang, Rambutan 30 batang, Mangga 30 batang, Jambu Jamaika 30 batang, pohon pala 10 batang sebagai penyangga alam untuk menghindari .

“Sebab itulah di awal Tahun 2020, memformulasikan program Polri yang diperingati bersamaan dengan Hari Lingkungan Hidup dan Hari Sejuta Pohon Sedunia,” imbuh Kapolres Lebak.

Baca Juga:  Berikut Rangkaian Acara Upacara Seba Baduy 2017 yang Disiapkan Pemerintah Kabupaten Lebak

Kapolres Lebak menyampaikan bencana banjir bandang di lebak, menyebabkan korban jiwa dan ribuan warga mengungsi di 12 titik . Firman mengatakan akan terus meningkatkan kewaspadaan bencana yang diprediksi masih terjadi mengingat musim akan terjadi hingga Februari 2020 mendatang.

“Beberapa hal terkait Kesiapsiagaan kami lakukan yaitu, mempersiapkan personil siaga bencana alam baik di tingkat Polres  maupun di tingkat Polsek. Selain itu juga menyediakan sarana perahu karet, rakit buatan dan personil kesehatan lapangan melalui bidang kesehatan Urdokes Polres Lebak,” pungkasnya.