Beranda News

Puskesmas Sudimara Pinang Jadi Fasilitas RIT Positif Covid-19

Puskesmas Sudimara Pinang Jadi Fasilitas RIT Positif Covid-19

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com R. Wismansyah menyatakan langsung, bahwa Puskesmas Sudimara Pinang sudah bisa dipergunakan sebagai Rumah Terkonsentrasi (RIT) untuk Covid-19.

“Hari ini Puskesmas Sudimara Pinang resmi sebagai Rumah Isolasi Terkonsentrasi,” ujar Arief saat di Puskesmas Sudimara Pinang, Senin (1/2/2021).

Resmi sebagai RIT, lanjut , PKM Sudimara Pinang sudah siap merawat pasien, dengan kapasitas tempat tidur berjumlah 52 bed.

“Per 1 Februari ini sudah mulai operasional, rencananya nanti akan ada penambahan tempat tidur jadi 60 bed,” terang Arief

Arief juga berharap, masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19 dengan gejala ringan atau tanpa gejala untuk bisa mengisolasikan diri di milik pemerintah.

“Nanti kita sosialisasikan kembali, bahwa masyarakat untuk tidak lagi isolasi di rumah tapi di faskes pemerintah agar bisa kita rawat dengan baik,” harap Arief.

Baca Juga:  Lafatunnisa Halal Tour dan Travel Hadir di Golden Tulip Essentials, Tawarkan Umrah Rp29,5 juta

terus berupaya menyediakan tambahan fasilitas RIT untuk pasien Covid-19 dengan kondisi ringan atau tanpa gejala, sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19 di wilayah.

Untuk diketahui, total jumlah ketersediaan tempat tidur di Rumah Isolasi Terkonsentrasi di Kota Tangerang saat ini berjumlah 442 tempat tidur, yang telah terisi 284 tempat tidur, belum terisi 158 Tempat tidur dan yang akan masuk 13 orang.