Beranda News

PWI Banten Sukseskan Program Jumat Serius, Baznas Lebak Ucapkan Terima Kasih

PWI Banten Sukseskan Program Jumat Serius, pada Jum'at (20/09/2024).
PWI Banten Sukseskan Program Jumat Serius, pada Jum'at (20/09/2024).

SERANG, Pelitabanten.com– Persatuan Wartawan () Banten ikut mensukseskan program Jumat Seribu (Jumat Serius) yang sedang digalakkan oleh Kabupaten Lebak. Program Jumat Serius itu bertujuan untuk menangani kasus prevalensi Stunting di Bumi Multatuli.

Karena program tersebut dinilai sangat bagus bermanfaat bagi tumbuh kembang anak Indonesia kedepan, maka PWI Banten selaku organisasi kewartawanan yang perduli kepada masalah sosial ikut serta mensukseskan program itu dengan cara menjadi badan atau organisasi yang menjadi salah satu donatur demi suksesnya program Jumat Serius.

“Kami merasa terpanggil untuk ikut mensukseskan Program Jumat Serius yang sedang digencarkan oleh Pemkab Lebak. Untuk itu disetiap hari Jumat kami menyisikan sebagian rejeki yang didapat oleh anggota untuk disalurkan kepada Program Jumat Serius, dan sebagai penanggung jawabnya kami tunjuk PWI Lebak sebagai kepanjangan tangan PWI Banten di Lebak,”kata Ketua PWI Banten, Rian Nopandra, Jumat(20/09/).

Baca Juga:  Bawa Anjing Pelacak, Polsek Neglasari Sisir Apartemen Razia Narkoba

Kata Rian Nopandra, ketertarikan PWI Banten untuk menjadi salah satu donatur pada Program Jumat Serius tersebut tak lepas dari komitmen menyelamatkan generasi bangsa agar anak anak di daerah yang teridentifikasi Stunting bisa terbebas dari kasus itu dengan berbagai program diantaranya Jumat Serius.

Rian mengetahui Program Jumat Serius itu setelah Ketua PWI Lebak Ra Sudrajat memaparkan jika program itu bagian dari penghimpunan dana melalui Organisasi Perangkat Daerah () masing-masing instansi pemerintah daerah, pengusaha maupun donasi dari . Karena PWI merupakan organisasi yang selalu memposisikan diri ditengah tengah masyarakat, maka PWI Banten merasa terpanggil untuk sedikit berkontribusi pada program Jumat Serius.

“Kami merasa terpanggil untuk ikut berkecimpung pada program Jumat Serius, dan kami menunjuk PWI Lebak sebagai penanggung jawabnya. Kami melihat jika program ini sangat bagus, dengan akhir adalah mengentaskan Stunting agar generasi muda kedepan menjadi generasi unggul,” kata Rian lagi.

Baca Juga:  Fasilitas dan Infrastruktur "Negeri di Atas Awan" Dibangun Hingga ke Selatan

Di akui Rian, tidak besar memang sumbangsih dari PWI Banten, namun setidaknya keikutsertaan organisasi wartawan yang ia pimpin dapat menjadi pemantik semangat bagi kalangan lain untuk ikut bersama sama berjuang menekan angka prevalensi Stunting.

“Tidak banyak memang, tapi mudah mudahan ini menjadi pemantik semangat bagi yang lainnya untuk sama sama berbuat untuk perkembangan generasi muda di masa depan,” harap Rian.

Sementara itu, KH Wawan Gunawan, Ketua Baznas Lebak mengucapkan terima kasih atas kepedulian PWI Banten atas kesediannya menjadi salah satu donatur pada program Jumat Serius. Kata dia, semoga dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan, semoga keluarga besar PWI Banten selalu diberkahi Allah dan disehatkan, terlebih semua berdoa semoga anak anak Stunting sehat selalu serta masa depannya menjadi lebih baik.

“Semoga PWI Banten diberikan keberkahan, dan anak anak penderita Stunting menjadi lebih baik lagi masa depannya,” kata KH Wawan. (MIR)

Baca Juga:  Respon Informasi dari Media Cetak, Tim Kalongwewe Gakumda Lakukan Monitoring di Karaoke Istana Nelayan