Beranda News

PWI Pandeglang Galakkan Gerakan Tanam Pohon dan Bersih-bersih Sumber Mata Air Ciwasiat

PWI Pandeglang Galakan Penanaman Pohon, pada Hari Sabtu, (10/08/2024).
PWI Pandeglang Galakan Penanaman Pohon, pada Hari Sabtu, (10/08/2024).

PANDEGLANG, Pelitabanten.com () melakukan penanaman pohon dan bersih-bersih di Sumber Mata Air Ciwasiat, Kampung Ciwasiat, Kelurahan Pandeglang, Kecamatan Pandeglang, Sabtu 10 Agustus .

Kegiatan bakti sosial ini dalam rangka menyambut Kemerdekaan Republik ke 79 tahun. Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Tanti Darmiasih, Kapolres AKBP Oki Bagus Setiadji, dan Kabag Administrasi Keuangan Perumdam Tirta Berkah, Suhendi.

Kepala DLH Pandeglang, Ratu Tanti Darmiasih mengapresiasi, kegiatan penanaman pohon dan bersih-bersih di Sumber Mata Air Ciwasiat yang digelar PWI. Semoga kegiatan tersebut bisa berlanjut melalui program Selasa Bersih (Selasih) yang dicanangkan Bupati Irna Narulita.

“Atas nama ibu , kami dari daerah, mengapresiasi kegiatan rekan-rekan PWI, sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan ketahanan air untuk mencegah krisis air bersih di masa mendatang,” kata Tanti.

Baca Juga:  KPU Provinsi Banten Apresiasi Kelompok Magang STISIP Banten Raya

Ketua PWI Pandeglang, Yanadi mengatakan, program penanaman pohon dan bersih-bersih sumber mata air Ciwasiat untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan. Terutama bersama-sama untuk menjaga daerah yang rawan terjadinya longsor.

“Dengan kegiatan itu kami berharap dapat menciptakan kesadaran akan pentingnya menjaga dan air untuk kehidupan, karena sumber mata air Ciwasiat merupakan surganya air yang tersembunyi,” harapnya.

, AKBP Oki Bagus Setiadji menyambut baik kegiatan tanam pohon bersih-bersih di Sumber Mata Air Ciwasiat. Kapolres merasa senang dapat berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Saya berharap dengan menanam pohon, kita dapat memberikan warisan yang baik untuk generasi mendatang. Selain itu, pohon juga memberikan udara segar dan memberikan dampak positif bagi lingkungan di sekitar kita,” katanya. (MIR)