Beranda News

Ramai di Kunjungi Warga, Situ Cipondoh Ditutup Hingga 30 Mei

Ramai di Kunjungi Warga, Situ Cipondoh Ditutup Hingga 30 Mei
Antisipasi Pwnyebaran Covid-19, Kawasan Wisata Situ Cipindoh di Tutup Sementara. Foto Pelitabanten.com

KOTA , Pelitabanten.com — Pemkot Tangerang melalui Kecamatan Cipondoh melakukan penutupan sementara objek Wisata . Minggu, (16/5/2021).

Penutupan tersebut dilakukan sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 (Corona Virus Disease 2019). dan sesuai Gubernur Banten, dilakukan hingga 30 Mei 2021.

Mengingat sehari Pasca perayaan hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, kawasan wisata situ Cipondoh di ketahui ramai dipadati pengunjung hingga mengakibatkan parah disepanjang Jalan KH. Hasyim Ashari.

“Dari awal liburan lebaran sudah kita batasi sesuai aturan. Cuman karena pengunjungnya membludak dari (15/5) sudah kita minta untuk tutup sementara,” tutur Cipondoh, Rizal Ridhollah, Minggu (16/5/2021).

Dijelaskannya, dalam upaya penutupan sementara tersebut, pihak kecamatan telah bekerjasama dengan dengan jajaran kepolisian, TNI dan juga Satpol PP Kota Tangerang termasuk juga staf kelurahan.

Baca Juga:  Disebut Hoax MD Covid-19 Warga Banten, Ini Fakta Gubernur WH
Ramai di Kunjungi Warga, Situ Cipondoh Ditutup Hingga 30 Mei
Wisata Situ Cipondoh Ramai di Kunjungi Warga Sebelum Ditutup Trantib Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

“Kita kurang lebih melibatkan 25 personil dari polisi, TNI, Trantib, dan staf kelurahan Cipondoh,” jelasnya.

Penutupan objek wisata khususnya Situ Cipondoh tersebut, lanjut Rizal dilakukan berdasarkan Surat Edaran Walikota terkait Pengendalian selama Libur Lebaran.

“Termasuk yang terbaru mengikuti instruksi Gubernur untuk menutup sementara semua tempat wisata sampai tanggal 30 Mei 2021,” ucapnya.

Rizal menambahkan bahwa pihaknya bersama tiga pilar juga terus mensosialisasikan kepada masyarakat pentingnya menerapkan kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Ini memerlukan kerja sama dari semua pihak. Kalau ingin pandemi Covid-19 berakhir, semua harus terlibat menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.