Beranda News

Rangkaian 73 Tahun Polda Metro Jaya, 157 RW se-Kota Tangerang Disambangi Polisi

Rangkaian 73 Tahun Polda Metro Jaya, 157 RW se-Kota Tangerang Disambangi Polisi
Kapolres Kombes Pol Zain Dwi Nugroho di RW 03 Karawaci Ilir, Kota Tangerang. Jum'at (9/12) Malam. Foto Pelitabanten.com

KOTA , Pelitabanten.com – Rangkaian Hari (HUT) Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya ke- 73 tahun, Polres dan Polsek jajaran se- Polda Metro Jaya melakukan malam kepada masyarakat.

menyambangi masyarakat di tiap Rukun Warga (RW) di seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Kegiatan ini sebagai wujud nyata kehadiran Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Terpantau secara langsung melalui Zoom Meeting oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moh. Fadil Imran.

Kapolres , Polres Metro Jaya, Polda Metro Jaya, dalam kesempatannya menyapa masyarakat di RW 03 Karawaci Ilir, , Kota Tangerang. Jum’at (9/12/2022) malam.

Sasaran sambang langsung kepada masyarakat ini guna mendengar dan menyerap aspirasi di wilayah yang rawan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) maupun wilayah yang kondusif, aman dan nyaman.

Baca Juga:  Polisi Awasi Warga Tidak Sembarang Bakar Sampah dan Ban Bekas di Tangerang

“Polda Metro Jaya, Khususnya Polres Metro Tangerang Kota, Menghadirkan sosok Polri sebagai Pelindung, Pengayom Dan Pelayan masyarakat,” tutur Zain.

Dirinya berharap, hadirnya polisi ditengah aktifitas masyarakat akan memberikan dampak aman dan nyaman, ada sebanyak 157 RW se-kota Tangerang yang di kunjungi melibatkan Wakapolres, Kabag, , Kapolsek dan para babinkamtibmas jajaran Polres Metro Tangerang Kota.

“Ada sebanyak 157 RW kita didatangi secara serentak,” katanya.

Zain menyebut, sambang ini utamanya adalah menjalin tali silaturahmi, mengetahui apa yang menjadi aspirasi dan permasalahan yang terjadi dilingkungan.

“Tadi, kita dengarkan adanya aksi tawuran yang ternyata pelakunya bukan warga setempat, karena lokasi RW 03 ini termasuk jalan yang sepi dan rawan kejahatan, ada curanmor, miras, narkoba dan kejahatan lainnya, kita bantu penguatan pos kamling dan kita juga akan bantu buatkan portal di RW 03 ini, serta peningkatan giat perintis presisi dilokasi ini” paparnya.

Baca Juga:  Diskusi Kekerasan Anak di Kota Tangerang, Terdapat 177 Kasus dan 15% Gizi Buruk