Beranda News

Rapat Forkopimda, PPKM Darurat Bakal Lebih Ketat di Kota Tangerang

Rapat Forkopimda, PPKM Darurat Bakal Lebih Ketat di Kota Tangerang
Rakor Forkopimda, Wali Kota Tangerang Tegaskan PPKM Darurat Dilaksanakan Lebih Ketat. Foto Pelitabanten.com

, Pelitabanten.com – Pemkot rapat koordinasi () bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (), para , Camat dan Lurah se -Kota .

Rakor tersebut dilakukan secara dan luring membahas pelaksanaan Darurat di Kota Tangerang.

Berlangsung di Gedung Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang. Pada Minggu, (4/7/21) sore.

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah menerangkan Pemkot Tangerang bersama jajaran TNI dan Polri tengah melaksanakan aturan Pemerintah Pusat terkait PPKM Darurat Wilayah Jawa – Bali.

“Hari ini hari ke dua dilaksanakan PPKM Darurat di wilayah Kota Tangerang, diketahui bahwa kondisi di Kota Tangerang sedang tidak baik – baik saja,” kata Wali Kota.

“Oleh karena itu, kebijakan yang diambil oleh Pemerintah Pusat terkait PPKM Darurat ini sangatlah tepat guna memutus rantai penularan Covid-19,” terang .

Baca Juga:  Bandara Soetta Siapkan Sistem Digital Pemeriksaan Dokumen Penerbangan Rute Domestik

Arief menegaskan bahwa pelaksanaan PPKM Darurat Covid-19 agar dilaksanakan secara ketat dengan tetap menerapkan tindakan yang humanis dalam memberikan edukasi kepada masyarakat terkait aturan PPKM Darurat ini.

“Informasikan kepada masyarakat, perusahaan serta pelaku – pelaku usaha terkait aturan ini, lakukan secara humanis, tindak tegas apabila ada agar PPKM Darurat ini bisa berhasil memutus rantai penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Selain itu, Wali Kota juga menyampaikan bahwa dari jajaran TNI dan Polri telah menyatakan akan menambah personil untuk membantu menegakan PPKM Darurat di wilayah- wilayah Kota Tangerang.

“Dalam melaksanakan PPKM Darurat ini, kami juga dibantu oleh TNI dan Polri serta menambah personil di beberapa wilayah untuk menegakan PPKM Darurat, lalu terkait penegakan peraturan, Kejaksaan Negeri Kota Tangerang juga menegaskan penerapan sanksi bisa dilaksanakan dan siap mendukung PPKM Darurat,” pungkas Arief.

Baca Juga:  Miris! Pelecehan Seksual di Sepatan Timur, Korban Tertekan, Bapak Tiri Melenggang Bebas