Beranda News

Rapat Pleno Rekapitulasi PPK Karawaci Selesai Dilakukan

Rapat Pleno Rekapitulasi PPK Karawaci Selesai Dilakukan
Rapat Pleno Rekapitulasi PPK Karawaci Selesai Digelar. Foto Huda R Alfian Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com, — Rapat pleno terbuka hasil penghitungan suara Karawaci yang berlangsung selama 2 Minggu di GOR Balai Rakyat dipastikan selesai dilakukan.

Dari 534 dengan total suara sekira 125.892 diwilayah Karawaci diungguli oleh Paslon 01 dengan selisih suara sebanyak sekitar 2.400 suara dengan paslon 02. Sedangkan 5 besar suara Partai yang berhasil mengungguli yakni PDI Perjuangan, DEMOKRAT, , , GERINDRA.

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua AR Nasution (67) dengan urutan yang belum dapat dipastikan, saat ditemui Pelitabanten.com diruang sekretariat , sekira pukul 18.00 Wib Jum’at (03/05/2019) sore.

“Untuk tingkat RI hingga tingkat DPRD Kota masih belum bisa pastikan persentasenya, berapa jumlahnya, saya juga belum dapat bicara karena masih ada 6 Kelurahan lagi yang belum dihitung,” ungkap Nasution saat tengah istirahat penghitungan suara.

Baca Juga:  Paslon 02 Ungguli Paslon 01 di Kota Tangerang

Untuk tingkat keamanan di PPK Karawaci AR Nasution pun mengungkapkan ada yang berbeda dengan beberapa tahun lalu.

“Cukup bagus, beda dengan tahun lalu, mungkin karena ada jadi keamanan ditingkat Karawaci ini cukup kondusif,” terangnya.

Ia pun menyesalkan, pada penghitungan dilakukan dengan cara manual karena dikhawatirkan adanya kesalahan dalam mencatat hasil perolehan suara.

“Cermati lagi angkanya. Karena dalam hal menyalin itu tingkat human eror itu tinggi. Karena suka ada lengahnya, jadi bagusnya sih di copy, kalau menurut saya,” tukasnya.

Editor : Ahmad Syihabudin