Beranda News

Ratusan Anggota Polresta Tangerang di Rapid Test

Ratusan Anggota Polresta Tangerang di Rapid Test
Ratusan Anggota Polisi di Kabupaten Tangerang di Rapid Test di Mapolresta Tangerang. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com — Ratusan anggota Polresta Tangerang menjalani Rapid Test (Corona Virus Disease 2019).

Dilaksanakan Tim medis .Rapid Test tersebut dilaksanakan di Mapolresta Tangerang, Rabu (10/6/2020). Ada 300 personil yang menjalani Rapid Test tersebut.

mengatakan, kegiatan rapid test itu merupakan bagian dari rangkaian Hari Bhayangkara ke-74. Sekaligus mengetahui status kesehatan anggota Kepolisian Resort , Polda Banten.

“Pemeriksaan rapid test Covid-19 anggota Polresta Tangerang untuk percepatan dampak wabah Covid-19,” kata Ade.

Kata Kapolres, apabila hasil test menunjukkan ada anggota yang reaktif, maka akan langsung dirujuk ke Griya Anabatic, Kecamatan Kelapa Dua, yang merupakan tempat untuk karanita dan perawatan khusus Covid-19.

Namun dari hasil test yang dilakukan semua dinyatakan Negatif Covid-19, demikian, Ade meminta anggota untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan baik saat menjalankan tugas ataupun saat lepas dinas terutama saat berinteraksi dengan masyarakat.

Baca Juga:  NEW NORMAL, Kota Tangerang Bersiap

Ia juga memastikan protokol kesehatan di lingkungan Polresta Tangerang tetap dilaksanakan. Hal itu, kata Ade, untuk mengantisipasi dan memutus mata rantai sebaran Covid-19.

“Menghadapi , aspek kesehatan tetap paling depan. Agar kita bisa beraktivitas namun kesehatan tetap terjaga,” tandasnya.