Beranda News

Ratusan Kader PDIP Kabupaten Tangerang Ikut Pendidikan Kader Pratama di DPP, Irvansyah : Membina Jadi Kader Berkualitas

Kader PDIP Kabupaten Tangerang saat berfoto bersama di kegiatan pendidikan kader Pratama di DPP.
Kader PDIP Kabupaten Tangerang saat berfoto bersama di kegiatan pendidikan kader Pratama di DPP.

PelitaBanten.com – DPC PDI Perjuangan Kabupaten menyelenggarakan di Sekolah Partai DPP PDI Perjuangan yang berlokasi di Lenteng Agung.

Pendidikan Kader Pratama (PKP) itu diselenggarakan selama 3 hari dari tanggal 19-21 Agustus 2022. Dan di ikuti oleh 100 orang anggota Partai yang terdiri dari Pengurus PAC, Ranting, Badan dan Sayap Partai serta anggota Partai yang baru bergabung dengan PDI Perjuangan.

Acara PKP di buka oleh DR. Ahmad Basarah, Wakil Ketua MPR RI yang juga menjabat Ketua DPP PDI Perjuangan. Dan rencananya acara PKP itu pun oleh Sekjen DPP PDI Perjuangan, Dr. Ir. Hasto Kristiyanto, MM.

Dalam sambutannya Ahmad Basarah menyampaikan bahwa PKP kali ini sangat istimewa karena PKP yang pertama kali diselenggarakan di Sekolah Partai.

DR. Ahmad Basarah.
DR. Ahmad Basarah.

Karena biasanya pendidikan kader yang di selenggarakan di Sekolah Partai ini adalah Pendidikan Kader tingkat Nasional.

Baca Juga:  Survei CNN : Duet Airlangga-Moeldoko Berpeluang Menangkan Pilpres 2024

“Seluruh kader Kabupaten Tangerang khususnya para peserta yang ikut PKP sudah seharusnya bangga karena mendapat suatu kehormatan dan itu harus dibarengi dengan tanggung jawab yang besar dengan menunjukkan dedikasinya kepada Partai.” tuturnya

Doktor bidang hukum dari Universitas Diponegoro Semarang ini mengajak semua pihak untuk merujuk kembali literatur pemikiran Bung Karno tentang .

Jangan mempertentangkan Pancasila dengan Agama, karena Pancasila memang bukan Agama, tetapi Pancasila menjamin setiap orang untuk beragama dan menjalankan sesuai dengan keyakinannya.

“Dalam Pancasila terkandung nilai-nilai agama-agama dan Ketuhanan yang hidup di ,” jelasnya

Sementara itu Djarot Saiful Hidayat, Ketua DPP bidang Ideologi dan Kaderisasi yang juga sebagai pemateri Revolusi mental dan Trisakti. Dalam pengarahannya Gubernur DKI ini mengatakan bahwa amanat Partai adalah menang Hattrick pada , oleh karenanya kader harus solid tidak boleh bertarung sesama kader.

Baca Juga:  Apdesi dan Parade Nusantara Rangkul Yusril Ajukan Judicial Review UU Desa ke MK dan MA
Djarot Saiful Hidayat.
Djarot Saiful Hidayat.

“Jalankan 5 Mantap yaitu Mantap Ideologi, Mantap Organisasi, Mantap Kader, Mantap Program dan Mantap Sumberdaya.” ujarnya

Sementara itu Irvansyah Asmat Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang di dalam sambutannya menyampaikan pesan kepada seluruh peserta PKP untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan PKP dengan tertib dan disiplin yang tinggi.

Irvansyah Asmat Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang.
Irvansyah Asmat Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang.

“semoga PKP bisa menghasilkan kader-kader Partai yang berkualitas. Dengan antusiasme yang tinggi dari seluruh peserta PKP saya yakin PDI Perjuangan akan kembali memenangkan Pemilu di Kabupaten Tangerang.” ungkapnya yang digadang-gadang bakal calon selanjutnya.

Ratusan Kader PDIP Kabupaten Tangerang Ikut Pendidikan Kader Pratama di DPP, Irvansyah : Membina Jadi Kader Berkualitas