Beranda News

Ratusan Siswa di Tangsel Diajarkan Cara Tanggulangi Bencana

Ratusan Siswa di Tangsel Diajarkan Cara Tanggulangi Bencana
Sebanyak 300 Siswa di Tangsel Diajarkan Cara Tanggulangi Bencana. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

, Pelitabanten.com — Sebanyak 300 siswa Dasar di Tangerang Selatan (Tangsel) mendapatkan sosialisasi Safe Steps Kids oleh Palang Merah Indonesia (PMI).

Menurut Dodi Alfitra, Divisi PMR dan  PMI Pusat, ada sebanyak perwakilan 3 sekolah di Tangsel yang diberikan secara fun learning dan simulasi bencana banjir, gempa bumi, angin topan dan kebakaran.

“Alhamdulillah selama berlangsungnya kegiatan, siswa sangat , ceria, semangat dan bersahabat. Mereka melakukan simulasi bencana, jadi belajar sambil bermain,” kata Dodi.

Ketika ada bencana apa tindakan pertama sampai terkahir yang mereka lakukan. Harapannya mereka bisa mengedukasi teman-teman sebayanya mereka di sekolah.

Ratusan Siswa di Tangsel Diajarkan Cara Tanggulangi Bencana
Pelatihan Penanggulangan Bencana. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

, mengatakan bahwa setelah melakukan pelatihan keselamatan, tugas anak-anak nanti adalah menghafal kegiatan itu dan kemdian kasih tau kepada orangtua dan teman-teman yang tidak ikut latihan.

Baca Juga:  Terkait Dugaan SPK Bodong, Lurah dan Pokmas Penancangan Tidak Merasa Menandatangani

“Sehingga anak-anak sudah mempunyai tambahan ilmu yaitu cara-cara menyelamatkan diri jika terjadi bencana, baik kebakaran, banjir, gempa bumi dan angin topan,” jelasnya.

Diharapkan para siswa pandai pada pelajaran, tau cara penyelamatan dan siswa memiliki sikap santun.

“Tolong bantu saya untuk menciptakan sumber manusia di Tangsel terutama anak-anak. Kita ingin mereka menjadi pemudi yang bisa memilih dan memilah mana yang baik dan yang tidak baik,” ungkapnya.