Beranda News

Refleksi Hari Santri, Tegas Banten Pawai Obor dan Doa

Refleksi Hari Santri, Tegas Banten Pawai Obor dan Doa
Refleksi hari santri Jaga NKRI dan Jaga faham radikal Senin (22/10/2018) Malam Foto Rizki Pelitabanten.com

SERANG,Pelitabanten.com,— Ratusan di yang tergabung dalam Gaul Ala Santri (Tegas) Banten melakukan refleksi peringatan hari santri nasional (HSN).

Ratusan santri tersebut melakukan longmarch (Jalan Santai-Red) sambil membawa obor dari Pondok (Ponpes) Al – Fathaniyah menuju makam Ki Buyut Santri di Tengkele Serang yang kemudian dilanjutkan dengan melakukan mendoakan arwah almarhum mendoakan negeri ini tetap aman dan damai.

Refleksi Hari Santri, Tegas Banten Pawai Obor dan Doa
Ratusan Tegas saat longmarch refleksi hari santri Foto Rizki Pelitabanten.com

Wakil Ketua Tegas Banten Nasihuddin menuturkan hari santri adalah momentum besar bagi santri untuk terus menjaga NKRI (Negara kesatuan republik indonesia) dan menjaga paham agar tidak masuk ke kehidupan santri.

“Kita bagian dari santri harus berbangga hati, karena ini bagian dari momentum kemenangan santri di Indonesia,” katanya saat diwawancarai , Senin (22/10/2018) malam.

Dikatakannya, sebagai teman gaul ala santri, santri notabenenya gaya gaul-gaulnya masih nampak tapi silahkan bergaul dengan tidak menghilangkan .

Baca Juga:  Hari Santri Nasional & Refleksi Keindonesiaan Kita

“Silahkan bergaul, silahkan nongkrong dengan yang lain, itu sebagai metode dakwah, paling tidak minimal mengikuti santri,” Tukasnya.

Editor : Adin