Beranda News

Relawan Wahidin Halim Distribusikan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang

Relawan Wahidin Halim Distribusikan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang
Relawan Wahidin Halim, Bakal Calon Gubernur Banten tengah mendistribusikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang terkena banjir bandang di beberapa daerah di Provinsi Banten, Selasa (26/7/2016)

SERANG, Pelitabanten.com – Beberapa daerah di Provinsi Banten mengalami banjir bandang menerjang wilayah pesisir Selat Sunda, tepatnya di wilayah , Kabupaten Pandeglang dan . Banjir tersebut disebabkan curah hujan tinggi, drainase dan gorong-gorong yang tidak memadai, serta pendangkalan sungai di daerah tersebut. Akibatnya, air sungai meluap dan merendam beberapa rumah, hingga merenggut korban jiwa.

Melihat musibah besar menimpa sebagian warga di Provinsi Banten, Wahidin Halim, Bakal ikut tergugah hatinya untuk turut serta membantu meringankan penderitaan warga.

Melalui Relawan WH Center, bantuan berupa paket sembako, disalurkan ke beberapa desa diantaranya desa Garung Sipeudang, Desa Garung Sigarubug, Desa Pegadungan, Desa Carita serta Gudangarang.

Mendapatkan bantuan langsung dari Wahidin Halim, Sukiah (45 tahun), salah satu terkena musibah mengaku merasa senang dan atas bantuan yang di terimanya itu,

Baca Juga:  Tb Haerul Jaman dipecat dari Golkar Karena Hadiri Deklarasi Ade Komarudin

“Saya sangat bersyukur pak Wahidin Halim memberikan bantuan kepada kami korban , Insya Allah bantuan ini sangat bermanfaat untuk kami” kata Sukiah, saat diwawancarai usai menerima bantuan, Selasa (26/7/2016)

Ditemui usai memberikan bantuan, Rhena salah satu relawan WH Center, sangat melihat kondisi warga. Dengan adanya bantuan dari Wahidin yang ia dan rekan-rekannya bagikan itu, sedikitnya bisa mengurangi beban warga yang terkena musibah

“Alhamdulilah, saya senang hari ini bisa berbagi dan melihat langsung kondisi sodara-sodara kita yang terkena musibah. Semoga, bantuan ini bisa meringankan mereka” katanya

Sementara itu,  A. Jazuli Abdillah, selaku WH yang juga Ketua WH_Center membenarkan bahwa hari ini tim relawan WH Center menyalurkan bantuan kepada sejumlah desa yang terendam banjir. Bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk tanggung  jawab sosial Wahidin Halim atas musibah yang dialami warga.

Baca Juga:  Gantungkan Penyelesaian PKPU di Putusan Perdata Akan Jadi Preseden Buruk

“ini bentuk respon dan tanggungjawab sosial pak WH terhadap saudara-saudara kita yang kena musibah. Melalui para relawan dan simpatisan pak WH di wilayah cinangka anyer, membantu para korban dengan menyalurkan bantuan berupa sembako dan indomie” kata Jazuli saat dihubungi melalui pesan pendek.

Jazuli pun mengatakan, bantuan yang  diberikan Wahidin merupakan salah satu program sosial yang nanti akan dijalankan oleh Wahidin Halim jika terplih menjadi Gubernur. Aksi cepat tanggap terhadap keadaan bencana, perlu dilakukan, dan hal itu hanya bisa dilakukan oleh pemimpin yang memiliki kepekaan terhadap realita yang terjadi

“Menyalurkan bantuan hanyalah satu dari sekian banyak program sosial yang nanti akan dilakukan pak WH jika ia diberikan amanah menjadi Gubernur Banten. Kita tentu tidak menginginkan adanya musibah, namun kita juga tak bisa menolak jika itu terjadi. Maka yang harus dilakukan adalah bagaimana aksi cepat tanggap dilakukan guna menanggulangi musibah itu. Aksi cepat tanggap itu hanya bisa dilakukan oleh pemimpin yang memiliki kepekaan sosial, dan InsyaAllah pak WH memiliki itu.” kata Jazuli.

Baca Juga:  Menteri Sosial Tri Rismaharini Didampingi Bupati Pandeglang Meninjau Korban Gempa Bumi di Kecamatan Sumur