Beranda News

Remaja Tenggelam, Ditemukan Tak Bernyawa di Sungai Cisadane

Berenang Seberangi Sungai, Seorang Remaja Tenggelam Di Kali Cisadane
Jasad seorang remaja yang tenggelam di Sungai Cisadane akhirnya ditemukan tim SAR gabungan, Kamis (5/12). Foto Humas

KOTA , Pelitabanten.com – Firman (14), remaja yang tenggelam di akhirnya ditemukan pada kamis (5/12) siang ini sekitar pukul 14.55 WIB dalam keadaan meninggal dunia.

Tim SAR gabungan menemukan korban pada radius 10 Meter dari lokasi kejadian korban dinyatakan tenggelam.

Proses evakuasi pun dilakukan oleh tim SAR gabungan menuju Duka yang terletak di Kel. Bencongan Rt 01/001, Kec. , Kab. Tangerang untuk diserahkan kepada pihak keluarga .

“Saya ucapkan rasa apresiasi kepada seluruh tim SAR gabungan yang terlibat hingga akhirnya korban bisa ditemukan pada siang ini dan rasa belasungkawa saya ucapkan kepada keluarga korban atas kejadian tersebut.” tegas Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC).

Kurang lebih 90 personil SAR gabungan yang terdiri dari Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek Jati Uwung, BPBD , Koramil Jatiuwung, Kota Tangerang, PMI Kota Tangerang, IEA, Relawan Banksasuci, SAR MTA, Rumah Zakat, Manggarai, dan Pokdar Jatiuwung, yang melaksanakan operasi SAR mulai dari rabu (4/12) malam hingga korban ditemukan sore tadi.

Baca Juga:  Program Cisadane Bebas Sampah, DLHK Kabupaten Tangerang Apresiasi Dukungan SiCepat Ekspres & Banksasuci
Remaja Tenggelam, Ditemukan Tak Bernyawa di Sungai Cisadane
korban tenggelam, sudah diserahkan oleh tim SAR kepada pihak keluarganya. Foto Humas

Sekitar pukul 07.00 WIB tadi pencarian terhadap seorang remaja tenggelam kembali dilanjutkan oleh tim SAR gabungan dengan membagi 2 (dua) area pencarian dimana SRU pertama melakukan pencarian secara visual dari Lokasi Kejadian hingga sejauh 1 KM kemudian pada SRU kedua melakukan pencarian menggunakan karet dengan pola creeping line search seluas 0,2 KmĀ², dan koordinasi juga dilakukan dengan sudin tata air Kota Tangeranga yang berada di Pintu Air Sepuluh apabila terlihat tanda – tanda dari korban.

Sebelumnya diberitakan, korban yang bernama Firman (14) tenggelam ketika sedang menyeberangi Kali Cisadane, tepatnya di daerah Panunggangan Barat, Cibodas, Kota Tangerang. Korban bersama kedua rekannya berenang dan kemudian diduga kelelahan korban berhenti di tengah aliran kali tersebut serta berteriak minta tolong pada rabu (4/12) sekitar pukul 16.00 WIB kemarin.

sekitar yang melihat kejadian tersebut kemudian sempat memberikan pertolongan dan meraih korban, karena tidak kuat warga tersebut kembali menuju bantaran kali hingga akhirnya korban tenggelam.

Baca Juga:  Dapur Umum di Pinang, Menjawab Keluhan Warga Tak Kunjung Terima Bansos