Beranda News

Rentan Tertular Virus, Ombudsman Minta Gubernur Banten Prioritaskan Wartawan Divaksin Covid-19

Ombudsman Minta Gubernur Banten Prioritaskan Wartawan Divaksin Covid-19
Kepala Ombudsman Perwakilan Banten Dedy Irsan. (Pelitabanten.com/Dok Ist)

SERANG,Pelitabanten.com  — Kepala Dedy Irsan meminta Gubernur Banten Wahidin Halim memprioritaskan vaksinasi covid-19 untuk wartawan.

Dedi menekankan, wartawan adalah salah satu garda terdepan dalam penanganan pandemi corona selain , TNI/, dan pelayanan lainnya.

“Karena wartawan memiliki peran yang strategis untuk melakukan edukasi dan publikasi kepada masyarakat luas terkait covid-19 serta segala sesuatu yang terkait dengannya, seperti bahaya, dampak, dan upaya penanggulangan serta informasi-informasi penting lainnya,” ungkapnya, Kamis (18/2/2021).

Dalam menjalankan profesi jurnalistiknya, wartawan rentan tertular virus covid-19, karenanya harus menjadi prioritas vaksinisasi.

“Kami berharap Gubernur Banten menjadi pionir dalam memberikan vaksinasi kepada wartawan di Banten yang jumlahnya juga relatif tidak terlalu banyak tanpa mengabaikan pihak-pihak lainnya yang telah ditetapkan menjadi prioritas vaksinasi,” tambah Dedy.

Ombudsman Banten, kata Dedy, mendukung penuh upaya-upaya yang dilakukan oleh dalam penanggulangan covid-19. Karenanya, ia juga mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi .

Baca Juga:  Gubernur Banten : Karya Nyata ICMI Ditunggu Masyarakat