Beranda News

Resmi Dilantik, Ini Profil Enam Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Fraksi PKS Periode 2024 – 2029

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com – Enam anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi dilantik untuk periode 2024-2029 di Gedung DPRD Kabupaten Tangerang di Tigaraksa, Jumat (23/8/2024). Mereka berasal dari berbagai daerah pemilihan di Kabupaten Tangerang dan membawa berbagai latar belakang serta visi untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat. Berikut profil lengkap mereka:

1. Syahroni, S.I.K. (Dapil 1: Kecamatan Tigaraksa, Cisoka, Solear, Jambe, Balaraja dan Jayanti)

Syahroni, seorang pengusaha sukses, lahir di Tanjung Jaya, Lampung pada 8 Desember 1987. Alumni Institut Pertanian Bogor (IPB) dengan gelar Sarjana Kelautan ini, kini tinggal di Desa Daru, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang. Memiliki empat anak dari pernikahannya dengan Tri Sundari, Syahroni adalah pendiri CV Anugerah Sumber Berkah (D’Fresto). Dengan motivasi kuat untuk mengabdi sebagai wakil rakyat, ia berkomitmen membangun kolaborasi antar-stakeholder dan mendorong regulasi yang produktif demi kemajuan daerah.

Baca Juga:  Aplikasi “Sedanten” Juara 1 Pilkada Banten Apps Challenge 2016

2. Ian Mulyana, S. Kom (Dapil 2: Kecamatan Kresek, Kronjo, Mauk, Kemiri, Sukadiri, Sukamulya, Gunungkaler, Mekarbaru)

Ian Mulyana, kelahiran Bandung pada 16 April 1978, merupakan alumni STMIK Banten Jaya. Ia berpengalaman sebagai Sekretaris Desa Kosambi Dalam sebelum terjun ke dunia politik. Tinggal di Desa Kosambi Dalam, Kecamatan Mekarbaru, Ian yang memiliki tiga anak dari pernikahannya dengan Kamsinah ini aktif di organisasi KNPI. Dengan visi mencerdaskan anak bangsa dan menggratiskan pendidikan, Ian bertekad memanfaatkan kemampuan dan pengalamannya untuk memajukan masyarakat di Kabupaten Tangerang.

3. Sapri, S. Sos. (Dapil 3 Kecamatan Teluknaga, Kosambi, Pakuhaji, Sepatan dan Sepatan Timur)

Sapri, kelahiran Tangerang pada 12 Juni 1980, kembali terpilih sebagai anggota DPRD setelah sebelumnya menjabat pada periode 2019-2024. Sapri yang tinggal di Desa Pangkalan, Kecamatan Teluknaga, memiliki latar belakang pendidikan di STAI Menarasiswa Bogor. Aktif dalam organisasi kepramukaan dan panahan, Sapri bertekad mengawal pembangunan dan kesejahteraan masyarakat melalui pengawasan dan penganggaran di APBD Kabupaten Tangerang.

Baca Juga:  Sapri Terima Penghargaan Aleg Terpopuler dari Media Center Awards 2022

4. H. Muhammad Nawawi, S.H., M.H. (Dapil 4 Kecamatan Rajeg, Pasarkemis dan Sindangjaya)

Muhammad Nawawi, kelahiran Tangerang, merupakan salah satu anggota DPRD petahana yang kembali terpilih untuk periode 2024-2029. Tinggal di Desa Mekarsari, Kecamatan Rajeg, Nawawi adalah alumni UNINUS Bandung dengan gelar Magister Hukum. Dengan pengalaman legislasi sebelumnya, ia terus memperjuangkan regulasi dan kebijakan yang bermanfaat bagi masyarakat, terutama di wilayahnya.

5. Imam Sucipto, M.Pd.I (Dapil 5 Kecamatan Curug, Cikupa, Panongan)

Imam Sucipto, lahir di Banyumas pada 22 Juni 1986, memiliki latar belakang akademik yang kuat sebagai lulusan Universitas Islam Attahiriyah. Tinggal di Perum Tataka Puri, Desa Kadu, Kecamatan Curug, Imam yang memiliki empat anak ini aktif sebagai Kepala Sekolah di SIT Dauroh Curug. Dengan pengalaman organisasi di KNPI Kabupaten Tangerang, Imam berkomitmen untuk terus memajukan pendidikan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Tangerang.

Baca Juga:  Hebatnya Peran dan Doa Ibu Untuk Seorang Arief R Wismansyah

6. Hidayatullah (Dapil 6 Kecamatan Legok, Pagedangan, Cisauk dan Kelapa Dua)

Hidayatullah, kelahiran Jakarta pada 3 Mei 1969, adalah anggota DPRD Kabupaten Tangerang petahana yang kembali terpilih untuk periode kedua. Tinggal di Kelurahan Bencongan Indah, Kecamatan Kelapa Dua, Hidayatullah memiliki latar belakang pendidikan di Akademi Kimia Analisis Bogor. Dengan pengalaman legislasi sebelumnya, ia berkomitmen melanjutkan pelayanan kepada masyarakat dengan mengusung visi Kabupaten Tangerang yang Religius, Sehat, Cerdas, dan Sejahtera.

Dengan berbagai pengalaman dan motivasi yang dimiliki, keenam anggota DPRD Fraksi PKS ini diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tangerang selama lima tahun ke depan.