Beranda News

Rinso Ajak Relawan Bangun Kabupaten Serang Jadi Lebih Maju

Rinso Ajak Relawan Bangun Kabupaten Serang Jadi Lebih Maju
Foto Ist. Pelitabanten.com

SERANG, Pelitabanten.com,– Ratusan relawan pendukung Rini Soraya (Rinso) dari 18 Kecamatan di Kabupaten Serang dilatih mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk dapat meraup suara maksimal.

Bimtek ini, langsung dibuka oleh Calon anggota Banten Dapil Kabupaten Serang asal Perindo, Rini Soraya di Hotel Kota Serang, Sabtu (08/12/2018).

Dalam sambutannya Rini Soraya, mengajak para relawan yang tergabung dalam relawan Rinso untuk melanjutkan perjuangan agar Kabupaten Serang maju lebih baik lagi

“Saya memiliki visi bagaimana Kabupaten Serang menjadi dibanding kabupaten kota lain yang ada di Banten,” katanya.

“Saya juga memiliki harapan bagaimana tingkat pengangguran dan yang luar biasa di Kabupaten Serang ini dapat teratasi,”ujarnya kembali.

Untuk itu dikatakan Rini, langkah yang perlu dilakukan antara lain, yakni membuat perekonomian, sentra- sentra industri kecil di setiap kecamatan.

Baca Juga:  Lewat Signal GPS, Polisi Tangkap Pencuri Motor Galang Rambu Anarki di Cipondoh

“Dengan adanya sentra-sentra perekonomian maka masyarakat akan mandiri secara . Wilayah kita ini penghasil melinjo oleh karena itu harus dikembangkan,”ungkapnya.

Ia juga mencontohkan banyaknya waralaba seperti namun tidak ada kesempatan bagi masyarakat untuk menaruh hasil kerajinan atau produk-produk para masyarakat di wilayah Kabupaten Serang.

“Oleh karena itu apabila menjadi seorang Dewan akan membuat peraturan agar membuat kebijakan dan hasil produk-produk masyarakat minimal 5 persennya nya bisa dititipkan di waralaba atau Indomaret,” ucapnya.

Ia juga meminta kepada relawan tidak menggunakan cara-cara curang, lakukan demokrasi yang sesungguhnya dan jujur.

“Sehingga kemenangan saya menjadi kemenangan yang terhormat dan kekalahan pun menjadi kekalahan yang terhormat,”pungkasnya.

Editor : Adin