Beranda News

Road Show ZI, Kapolres Jelaskan Berbagai Kemudahan Pelayanan di Kota Tangerang

Road Show ZI, Kapolres Jelaskan Berbagai Kemudahan Pelayanan di Kota Tangerang
Road Show ZI di Kecamatan Benda, Kapolres Zain Dwi Nugroho Jelaskan Berbagai Kemudahan Pelayanan di Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Polres Metro Tangerang Kota kembali menggelar Road show Sosialiasi Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) bersama dengan Forum Komunitas Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh .

Road show kali ke-3 ini berlangsung di Wilayah hukum kepolisian sektor (Polsek) Benda. Rabu (20/7/2022) sore.

Bertempat di Swiss-Belhotel Room Bumi 2 Jalan Husein Sastra Negara Kelurahan Benda Kecamatan Benda, Kota Tangerang, Banten.

Dalam sambutannya Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, kembali menjelaskan bahwa Zona Integritas merupakan wujud nyata Reformasi Birokrasi di instansi Polri, khususnya di kota Tangerang Maka, dalam rangka peningkatan kualitas publik pelayanan di Kota sudah berbasis Informasi (IT).

“Pada Road show Zona Integritas ini, sekaligus perkenalan diri saya sebagai Kapolres Metro Tangerang Kota yang baru, di wilayah kecamatan benda, alhamdulilah kami dapat bertemu, bertatap muka langsung dengan para tokoh masyarakat,” ucap Zain.

Baca Juga:  Polres Metro Tangerang Kota Rakor Pengamanan Perayaan Imlek 2574, Ini Skemanya

Lanjut Zain, Polres Metro Tangerang Kota terus berkomitmen untuk membangun zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi. Zona Integritas ini sudah di canangkan sejak tahun 2020 lalu. di tahun 2022 ini kami melakukan penguatan.

“Jadi, untuk mewujudkan itu semua tidak sepenuhnya personil Polri yang di tuntut, namun, perlu juga dan peran serta seluruh lapisan masyarakat kota Tangerang,” imbuhnya.

Menurutnya, dalam perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat dan perubahan lingkungan strategis baik global, regional dan nasional, tantangan yang dihadapi Polres Metro Tangerang Kota dalam membangun zona integritas semakin berat dan perlu adanya yang kuat dan pemanfaatan IT dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik.

“Pelayanan secara online selain layanan 110, Kami juga semakin memperkuat Command Center Presisi melalui nomer WhatsApp pengaduan di nomer 0822-11-110-110,” katanya.

Baca Juga:  Bhayangkari Blusukan Beri Bantuan Pada Penggali Kubur di Kota Tangerang

Sebagai informasi, Polres Metro Tangerang Kota sudah mulai melakukan peningkatan kualitas dan berbagai kemudahan pelayanan publik berbasis online, baik seperti pelayanan SKCK, SPKT, SIM Keliling, membuka Nomer Pengaduan Masyarakat, , mengetahui perkembangan hasil penyidikan, integrasi dengan perbankan, Pengadilan Negeri, maupun stakeholder terkait.