Beranda News

RSUD Kabupaten Miliki Pelayanan Jantung Terpadu, Dewan Ini Malah Kritisi Pemkot Tangerang

RSUD Kabupaten Miliki Pelayanan Jantung Terpadu, Dewan Ini Malah Kritisi Pemkot Tangerang
Andri S Permana, Anggota DPRD Kota Tangerang Fraksi PDI-Perjuangan. Foto Pelitabanten.com

, Pelitabanten.com – Anggota DPRD Kota Tangerang fraksi PDI-Perjuangan Andri S Permana malah mengkritisi pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang sebab Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang kini memiliki gedung khusus pelayanan jantung terpadu (PJT).

Gedung PJT ini disebut merupakan yang pertama di Banten untuk melayani operasi bagi pasien-pasien penyakit jantung.

Dimana, masyarakat Tangerang khususnya, Banten pada umumnya, diharapkan tidak lagi harus mengantri di RS Harapan Kita atau Jakarta, ketika membutuhkan operasi jantung koroner maupun operasi katup jantung. Itu semua bisa dilakukan di RSUD Kabupaten Tangerang.

“Lantaran lokasi RSUD Kabupaten berada di kota Tangerang, sudah pasti PJT ini akan memudahkan masyarakat Kota Tangerang dalam mendapatkan layanan terutama pelayanan pasien penyakit jantung,” kata Andri.

Disisi lain, Lanjut Anggota dewan bergaya nyentrik ini, harusnya terobosan dan inovasi yang dilakukan Pemkab tersebut dapat menjadi catatan bagi Pemkot Tangerang untuk tergugah hati dalam peningkatan pelayanan kesehatan bagi warganya. Tidak hanya berpangku tangan dan bertumpu pada apa yang sudah dilakukan oleh wilayah lain.

Baca Juga:  Jelang Pemilu, Sekjen Kemendagri Minta FKUB Jaga Kerukunan

“Bagi saya ini merupakan sebuah tamparan dalam berinovasi pada pelayanan kesehatan bagi kota Tangerang,” celotehnya. Selasa (29/8/2023).

Menurutnya, berdasarkan background kepala daerah kota Tangerang adalah dunia kesehatan. Harusnya Wali kota R Wismansyah memiliki kemampuan secara teknis, managerial, termasuk perencanaan terkait kualitas pelayanan kesehatan melalui unit – unit serta fasilitas kesehatan yang ada.

“Jadi peningkatan fasilitas di RSUD kota Tangerang menjadi sebuah keniscayaan. Dan selama ada niat, saya rasa manapun yang memiliki Good Will and Political Will bagi masyarakatnya, sumber dari manapun dapat dimanfaatkan,” kata Dia.

Pertanyaannya adalah, Ungkap Andri lagi, apakah tidak ada niat dari pemerintah kota Tangerang untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di RSUD Kota Tangerang yang ada saat ini?

“Maka, dengan banyaknya inovasi dan terobosan dilakukan RSUD Kabupaten yang  notabenenya ada di wilayah kota Tangerang harusnya Pemkot Malu Lah,! kalau pemkot sendiri tidak juga melakukan peningkatan fasilitas kesehatan seperti kabupaten,” tukasnya.

Baca Juga:  Pemkab Tangerang Berhasil Tekan 232 Ribu Kasus Keluarga Berisiko Stunting