Beranda News

Rutilahu di Desa Katapang Bandung Mendapatkan Bantuan dari Jokowi

Rutilahu di Desa Katapang Bandung Mendapatkan Bantuan dari Jokowi
Kelompok masyarakat peduli melakukan pembangunan Rumah tidak layak huni (Rutilahu) di Desa Katapang, Bandung, atas bantuan Presiden Jokowi⁠⁠⁠⁠

, Pelitabanten.com – Desa Katapang Bandung sebagai langkah awal untuk membangun kepedulian masyarakat. Di tempat tersebut Posraya Indonesia membentuk kelompok masyarakat yang konsentrasinya tertuju pada pembangunan layak huni.

Dengan semangat , pagi tadi, Selasa (19/), kelompok masyarakat Desa Katapang, memulai pembangunan salah satu rumah tidak layak huni (). Pembangunan Rutilahu tersebut juga mendapatkan dari Presiden Jokowi, ujar Deden Ridwan, selaku Ketua Posraya Indonesia – Jawa Barat saat di temui di lokasi pembangunan.

Masyarakat pun membentangkan yang bertuliskan ‘Siap bergotong royong membangun Rutilahu Desa Katapang, terima kasih Bapak Ir. Joko Widodo. Spanduk dibuat sebagai bentuk terima kasih atas kepedulian Presiden Jokowi terhadap rakyat miskin di Desa Katapang.

Setelah pembangunan satu rumah usai, akan menyusul pembangunan rumah selanjutnya, ujar Deden kembali.

Baca Juga:  Posraya Indonesia Bertekad Akan Kerja Maksimal Untuk Calon Gubernur Banten dari PDIP

Harapan Posraya Indonesia dengan membentuk kelompok-kelompok masyarakat peduli, ingin mengembalikkan budaya gotong royong dan menegakan Trisakti Bung Karno demi terciptanya Revolusi Mental.

Di lokasi yang berbeda Dian Sumarwan selaku Sekjen Posraya Indonesia juga mengajak segala lapisan masyarakat untuk peduli atas kesusahan orang lain, apa lagi itu dilingkungan kita sendiri. “Kalau kita bisa bantu membantu dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan di lingkungan kita, khususnya permasalahan ekonomi, mungkin tidak akan ada yang kesusahan atau miskin di negara yang kaya ini,” Ujar Dian kembali.