Beranda News

SAF Bersama Cafe Academia Gelar Webinar Nasional

SAF Bersama Cafe Academia Gelar Webinar Nasional

SERANG, Pelita Banten.com-Suwaib Amiruddin Foundation (SAF) bersama cafe academia menggelar webinar nasional dengan mengusung tema “Membangun Ekonomi Indonesia dari Desa” melalui Meeting. Selasa, (23/2)

Webinar ini dihadiri oleh peserta dari Banten dan luar Banten serta menghadirkan pemateri dari anggota Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI)
Abdi Sumaithi, Rektor Institut Informatika dan Darmajaya
Firmasyah yunialfi Alfian, dan KOPINDO Asep Palahudin.

Anggota DPD RI Abdi Sumaithi menyampaikan bahwa Dalam memberdayakan masyarakat desa, diupayakan menjadikan desa sebagai desa wisata untuk mencapai tujuan pembangunan desa

“Dalam masyarakat desa, desa harus di upayakan untuk menjadi desa wisata agar desa menjadi tumpuan masyarakat desa serta menjadi tujuan pembangunan desa,” ucap Abdi.

“pentingnya menggali desa untuk kekuatan bagi desa itu sendiri. Maka, diperlukan peran dari berbagai lembaga instansi pemerintah dalam mendukung potensi yang ada di desa” tambah abdi

Baca Juga:  Mencari Berkah di Bulan Ramadhan, Komunitas Permata Bagikan Takjil ke Pengguna Jalan Raya

Rektor IIB Darmajaya, Firmasyah yunialfi Alfian, menyampaikan desa harus didorong dengan pembangunan konsep sistem informasi desa, sehingga tercapai smart village

“Kembalilah ke desa, dan bangun desa dengan kemampuan yang kita punya,” sambung Firman.

Sementara itu, Ketua Umum KOPINDO Asep Palahudin, menyampaikan potensi desa belum maksimal dimanfaatkan. Sebab, keterbatasan sumber daya manusia () dan .

“banyak potensi desa yang belum bisa dimanfaatkan secara maksimal, karena keterbatasan SDM dan teknologi oleh karena itu butuh peran dari kita semua untuk memaksimalkannya,” paparnya.

Senada dengan Eksekutif Cafe Academia, Aldi Juliansyah yang bertindak sebagai moderator, bahwa desa adalah daerah otonom yang memiliki potensi di desa yang tidak diolah dengan baik, sehingga menjadi tertinggal.

“Banyak potensi di desa yang tidak digarap dengan maksimal, ini menjadi salah satu sebab desa menjadi terbelakang, untuk itu anak muda selaku kaum terpelajar dan intelektual mari sama sama temukan formula yang pas demi kemajuan desa bersama,” ujar Aldi.

Baca Juga:  Polsek Karawaci Ciduk Pemuda Pemakai Sabu