Beranda News

Sambangi Dapur Umum Pemuda di Karang Tengah, Rumah Singgah Pewarta Santuni Yatim

Sambangi Dapur Umum Pemuda di Karang Tengah, Rumah Singgah Pewarta Santuni Yatim
di Dapur Umum Pemuda Karang Tengah, Rumah Singgah Pewarta Santuni Yatim. Selasa,(19/5). Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Pewarta Rumah Singgah di Kota Tangerang sambangi Dapur Umum Covid-19 di Pondok Pucung, . Selasa, (19/5/2020).

Selain berkunjung para jurnalis yang biasa melakukan peliputan di Tangerang Raya ini juga memberikan bantuan sembako dan juga menyantuni sambil bersama.

Diketahui dapur umum buatan pemuda yang tergabung dalam Luntang Lantung Petualang Gokil (LLPG) Adventure, Karang Taruna dan juga KNPI ini sudah 15 hari menyediakan makanan siap saji untuk dibagikan ke warga terdampak Covid-19 atau Corona Virus Disease 2019.

Sambangi Dapur Umum Pemuda di Karang Tengah, Rumah Singgah Pewarta Santuni Yatim
Rumah Singgah Pewarta Sambangi Dapur Umum Pemuda di Karang Tengah Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com

Diakui Ketua Rumah Singgah Pewarta, Kota Tangerang Abdul Azis pihaknya sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan pemuda di wilayah tersebut.

“Kami sangat apresiasi kegiatan mandiri pemuda disini. Jelas ini sangat membantu masyarakat apalagi yang terdampak covid -19,” katanya di lokasi

Baca Juga:  Kapolsek Jatiuwung Gelar Shalat Ghaib Bersma Masyarakat Di Masjid Al Barokah

Azis mengaku, melihat kegiatan tersebut Ia bersama dengan pewarta lainnya di rumah singgah berinisiasi menggalang donasi. Selanjutnya donasi tersebut disalurkan ke Dapur Umum Pemuda ini.

“Hari ini kita memberikan makanan untuk buka, dan juga menyantuni anak yatim yang ada di dapur itu. Sebelumnya kami juga sudah menyalurkan bantuan donasi untuk kegiatan pemuda ini,” jelasnya.

Dia menambahkan ditengah Cobid-19 saat ini pewarta Rumah Singgah yang berkantor di depan Kantor Kejaksaan Negeri Tangerang akan terus mendukung kegiatan positif pemuda di Kota Tangerang.

disisi lain, Ketua Karang Taruna Kelurahan Pondok Pucung Wahyu Hidayat mengaku senang dan bangga dengan adanya kunjungan -teman pewarta ini.

“Alhamdulillah kami diperhatikan sama teman pewarta. Kami berharap kedepannya kami bisa terus berguna bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Dia menambahkan dalam 15 hari berjalan dapur ini telah menyalurkan 2500 lebih nasi kotak siap saji. Dan menurutnya ini tentu merupakan berkat kerjasama dari berbagai pihak.

Baca Juga:  Rakerda PKS Kabupaten Tangerang, Rispanel Arya: PKS Harus Jadi Partai Islam Rahmatan lil'alamin

“Terutama bagi TNI. Selain anggotanya yang setiap hari membantu kami memasak di dapur, Alhamdulillah Danramil juga sudah menjenguk dan berdonasi ke kami,” tukasnya.