Beranda News

Sambangi KWT Mawar Berseri, Chairany Savitri Serahkan Bantuan Bibit TOGA

Sambangi KWT Mawar Berseri, Chairany Savitri Serahkan Bantuan Bibit TOGA
Chairany Savitri Politisi Perempuan Muda Kota Tangerang Serahkan Bantuan Bibit TOGA ke KWT Mawar Berseri RW 04 Kelurahan Babakan. Foto Pelitabanten.com

, Pelitabanten.com – Memanfaatkan lahan seluas 400 meter lebih Kelompok Tani (KWT) Mawar Berseri RW O4 Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang. Hingga kini masih berbagai sayuran dan budidaya ikan lele.

Sebagai upaya dukungan pemerintah politisi perempuan muda Golkar Kota Tangerang terhadap kemandirian masyarakat tersebut. memberikan bantuan 100 obat keluarga (TOGA) berbagai jenis kepada KWT Mawar Berseri.

“Hari ini, saya datang ke KWT Mawar Berseri untuk menyerahkan bantuan bibit tanaman obat keluarga untuk di budidayakan disini,” kata . Jumat (10/2/2022).

Menurutnya, Tanaman Obat Keluarga (TOGA) pada hakekatnya adalah tanaman berkhasiat yang ditanam di lahan pekarangan, termasuk dapat juga di tanam lingkungan yang hasilnya dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

“Jenis tanaman toga ditanam untuk memenuhi keperluan keluarga akan obat-obatan tradisional yang dapat dibuat sendiri, nantinya bisa diambil dari KWT ini,” tutur Chairany.

Baca Juga:  Kemendagri dan BNPP Bangun Fasilitas MCK untuk Korban Gempa Cianjur

Pada umumnya, tanaman obat lebih banyak tumbuh sebagai tanaman liar. Akan tetapi, kini tanaman obat banyak juga ditanam di kebun dan di lahan pekarangan. Tak sedikit masyarakat memanfaatkannya sebagai tanaman toga.

“Semoga dengan bantuan bibit toga seperti pohon sambiloto, pohon sirih, pohon saga, jahe, kunyit dan sebagainya dapat dimanfaatkan oleh warga sekitar,” ucapnya.

Terkait pelestarian lingkungan dan kemandirian masyarakat melalui KWT di wilayah, menurut Wakil Sachrudin sangat dibutuhkan dari berbagai pihak.

“Kolaborasi untuk mendukung kemandirian masyarakat dibutuhkan dari berbagai pihak, semoga dapat terus terjaga dan berkelanjutan sehingga masyarakat bisa terus berkembang, bahkan meningkatkan ekonomi lingkungannya,” ujar Sachrudin beberapa waktu lalu pada pemberian Program CSR Tahun 2022 di Kelurahan Mekarsari, Kecamatan .

Djulaikah, Ketua KWT Mawar Berseri menyambut baik bantuan tanaman TOGA yang diserahkan Politisi perempuan Golkar Chairany Savitri tersebut. Nantinya dapat dibudidayakan dan menjadi nilai manfaat yang komersial.

Baca Juga:  LazisMu Bersama Alfamart Kembali Salurkan Donasi Konsumen

“Terima kasih atas support nya terhadap kami, saat ini kami terus mengembangkan KWT Mawar Berseri. dukungan semua pihak kami harapkan, agar tidak hanya pemanfaatan tapi juga kami bisa mensuplai hasilnya menjadi nilai komersial,” pungkasnya.