Beranda News

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Kapolsub Sektor Palem Semi Kawal Warga Panunggangan Barat  Pawai Obor

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Kapolsub Sektor Palem Semi Kawal Warga Panunggangan Barat Pawai Obor

, pelitabanten.com – Menyambut datangnya 1439 H, kampung dahung RT.002/003 Kelurahan Panunggangan Barat, Cibodas Kota Tangerang, melaksanakan Tradisi Pawai Obor keliling kampung. Selasa (15/05/2018).

Kegiatan yang dimulai pukul 20.00 WIB ini, dengan membawa obor bambu dan berjalan kaki sepanjang kurang lebih 2 Km berkeliling kampung di wilayah kelurahan panunggangan barat.

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Kapolsub Sektor Palem Semi Kawal Warga Panunggangan Barat  Pawai Obor

“Acara ini merupakan tradisi tahunan warga kampung dahung menjelang datangnya bulan suci ramadhan, selalu mengadakan acara Pawai Ta’aruf sambil membawa obor keliling kampung dengan maksud dan mengajak warga masyarakat menyambut datangnya bulan puasa ini dengan penuh kegembiraan dan suka cita,” ucap salah seorang warga.

Pawai Obor warga ini mendapat pengawalan dari aparat kepolisian Polsubsektor Palem Semi Posek Jatiuwung Polres Metro , yang dipimpin langsung oleh Aiptu Purwanto.

Baca Juga:  Cek Karantina PPLN WNI/WNA, Kapolres Metro Tangerang Berharap Covid-19 Terkendali

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Kapolsub Sektor Palem Semi Kawal Warga Panunggangan Barat  Pawai Obor

“Kegiatan ini kami lakukan sesuai arahan dari bapak Kapolsek Jatiuwung Kompol Eliantoro Jalmaf, S.IK, M.IK yang memerintahkan seluruh jajarannya, agar selalu menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi warga masyarakat yang berada di wilayah hukumnya, terutama dalam kegiatan keagamaan agar selalu hadir di tengah-tengah masyarakat,” tutur Aiptu Purwanto

Aiptu Purwanto juga berharap, selama bulan suci Ramadhan nantinya warga masyarakat panunggangan barat bisa menjaga lingkungan agar tetap aman dan kondusif, mengingat setelah hari raya Idul Fitri akan di gelar pesta demokrasi serentak.

“Diharapkan warga bisa sama-sama turut mensukseskan Walikota dan Tangerang tahun 2018 yang tinggal beberapa minggu lagi, dengan memberikan hak pilihnya pada tanggal 27 Juni mendatang,” imbuhnya.