Beranda News

Sambut Hari Bhayangkara, Polsek Jatiuwung dan Neglasari Serentak Bakti Religi

Sambut Hari Bhayangkara, Polsek Jatiuwung dan Neglasari Serentak Bakti Religi
Bakti Religi Polisi di Kota Tangerang. Sabtu (17/5). Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Polsek Jajaran Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya, menyelenggarakan kegiatan bakti religi bersih-bersih rumah dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 77  Bhayangkara.

Polsek Jatiuwung dipimpin Kapolsek Kompol Donni Bagus Wibisono mengerahkan 53 personil gabungan dari Polres melaksanakan bakti religi di Gereja Kristen Oikumene, kawasan Keroncong Permai, Jatiuwung, Kota Tangerang. Sabtu, (17/6/2023) pagi.

Sementara, di waktu dan jam yang bersamaan di pimpin Kapolsek Kompol Purwadi melaksanakan bakti religi di Klenteng Kwan Kong Bio, Sekarwangi, .

Kapolres Metro Tangerang Kota menyebut kegiatan ini dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke- 77 dan sebagai bentuk kepedulian Polri kepada di wilayah. Bakti religi merupakan salah satu cara polisi bersilaturahmi langsung dengan pemuka agama dan masyarakat.

Baca Juga:  Tegakkan Perda, Satpol PP Kota Tangerang Sita Puluhan Botol Miras dari Pedagang Jamu

“Bakti religi ini menunjukkan betapa penting , kerukunan, kebersamaan dan ditumbuh baik dan terus berbudaya antara anggota masyarakat,” kata Kapolres.

Bakti religi digelar seluruh polsek jajaran, melibatkan puluhan personil gabungan, personil datang ke rumah-rumah ibadah baik itu masjid, gereja, klenteng maupun dengan membawa alat-alat kebersihan, saat alat-alat kebersihan tersebut pun diserahkan ke rumah ibadah untuk dapat digunakan kembali.

“Tiap agama mengajarkan, kebersihan itu sebagian dari pada iman. jadi, kita bawa perlengkapan sendiri saat datang ke rumah ibadah yang akan kita bersihkan, kita bawa cat jika dilihat perlu untuk dicat ulang, sapu, tempat sampah dan kursi kita sumbangkan ke rumah ibadah itu,” katanya.

Zain berharap, dengan bakti religi, polri memberikan contoh nyata terciptanya harmoni antaragama dan semangat gotong-royong dalam masyarakat yang beragam khususnya di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota.

Baca Juga:  Polisi Gandeng Kelompok Masyarakat se- Kota Tangerang Jaga Pemilu 2024