Beranda News

Sambut Pilkada Serentak, KPUD Gandeng Diskominfo Kota Tangerang Buat Aplikasi

Sambut Pilkada Serentak, KPUD Gandeng Diskominfo Kota Tangerang Buat Aplikasi
KPUD Kota Tangerang berencana menggandeng Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Tangerang untuk membuat aplikasi Pilkada Kota Tangerang

TANGERANG, Pelitabanten.com – Dalam rangka mempermudah masyarakaTangerang dalam hal menggunakan hak pilihnya, berencana untuk menggandeng Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Tangerang untuk kembali membuat .

Aplikasi tersebut diyakini dapat menguatkan jaringan informasi sosialisasi dan penguatan sistem informasi Kota Tangerang.

Sementara Ahmad Syailendra, Kepala Divisi dan data KPUD Kota Tangerang menjelaskan aplikasi tersebut nantinya akan digunakan untuk pemutakhiran data dan pada aplikasi tersebut nantinya akan menampilkan area tempat pemungutan suara.

“Yang pertama peta wilayah Kota Tangerang, Kecamatan, kemudian peta wilayah dan nanti spesifiknya dalam cangkupan aplikasi TPS tersebut akan ada peta TPS yang dalam kaitan muatan itu ada jumlah pemilih dan KK,” kata Syailendra saat melakukan kunjungan ke dinas komunikasi dan informasi Kota Tangerang. Jumat (26/10/2017).

Dengan diciptakannya aplikasi yang memanfaatkan teknologi tersebut, lanjut Syailendra, diharapkan dapat memberikan akses informasi yang akurat dan terkini kepada masyarakat luas terkait tahapan pelaksanaan melalui fitur fitur yang ada didalamnya.

Baca Juga:  Administrasi Kepegawaian di Kota Tangerang Gunakan Tanda Tangan Digital

Selain membangun aplikasi, KPUD Kota Tangerang juga berharap Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Tangerang dapat menjalin kerjasama dalam mempublikasikan pemberitaan kegiatan yang dilakukan KPUD.

“Karna Kominfo memiliki koran benteng yang diturunkan sampai ke tingkat RT, nah saya fikir dalam beberapa kali kesempatan sering mendapatkan koran tersebut dan memang saya melihatnya sangat informatif,” tukasnya.

Menanggapi hal tersebut Kepala dinas Informasi dan Komunikasi Kota Tangerang, H. Tabrani mengaku siap membantu KPUD Kota Tangerang dalam mensosialisasikan tahapan Pemilihan Walikota dan 2018 mendatang.

Ia juga mengaku siap untuk bersinergi dengan KPUD Kota Tangerang dalam menyebarluaskan informasi kepada mayarakat terkait tahapan tahapan pelaksanaan pilkada kota tangerang.

“kira kira apa yang bisa disinergikan antara agenda dengan Kominfo karna kami adalah dinas yang secara teknis berfungsi sebagai dinas yang menyebarluaskan informasi,” Kata Tabrani

Baca Juga:  Intensitas Berita Tinggi, Kota Tangerang Jadi Pilot Project Keamanan Informasi BSSN

Meski demikian, untuk merealisasikan hal tersbut KPUD Kota tangerang diharapkan dapat melengkapi administrasi yang dibutuhkan.

“Sebaiknya KPUD membuat surat permohonan kepada Pemkot, pada prinsipnya itu sangat bagi kami di diskominfo untuk merealisasikan tapi kita harus juga mengkaji dari segi hukumnya,” Pungkasnya.(Ilham)