Beranda News

Sasar yang Belum Tersentuh, UMKM Kota Tangerang Terima BNT PMI Rp 1,3 Juta

Sasar yang Belum Tersentuh, UMKM Kota Tangerang Terima BNT PMI Rp 1,3 Juta
478 UMKM di Pinang Terima Bantuan Rp 1,3 Juta BNT dari PMI. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Sebanyak 1.474 pelaku Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) Kota Tangerang menerima Non Tunai (BNT) dari PMI dengan besaran bantuan Rp 1,3 juta yang disalurkan melalui PMI Kecamatan.

Melalui BNT itu diharapkan para dapat bangkit pulih setelah terdampak pandemi Covid 19 dan kenaikan harga BBM yang sangat mempengaruhi usaha mereka.

Oman Jumansyah, Kota Tangerang mengatakan data penerima program BNT itu berasal dari hasil pendataan yang dilakukan oleh masing-masing PMI Kecamatan se-Kota Tangerang dan diutamakan pelaku UMKM yang belum pernah mendapat bantuan apapun dari pemerintah.

“Jumlah seluruhnya dari 13 Kecamatan ada sebanyak 1.474 UMKM yang bergerak dalam berbagai usaha dan diutamakan mereka yang belum pernah mendapat bantuan apapun,” jelas Oman.

Dari 13 Kecamatan , kata Oman ada 5 Kecamatan yang mengajukan UMKM penerima BNT terbanyak yaitu , Ciledug, Priuk, Benda dan Kecamatan .

Baca Juga:  Hajatan UMKM Nasional Digelar di Tangsel, Benyamin: UMKM Berikan Dampak Kemajuan Perekonomian Luar Biasa

Sementara itu Mumu Rohimu, Ketua PMI Kecamatan Pinang mengatakan pendataan UMKM dilakukan oleh anggota dan juga telah dilakukan lokasi untuk memastikan penerima bantuan tepat sasaran.

” Untuk Kecamatan Pinang ada sebanyak 478 UMKM penerima BNT dan telah diverifikasi jenis usahanya. Jadi total anggaran untuk sebesar Rp.621.400.000,” kata Mumu.

Warga yang menerima BNT PMI diberikan langsung oleh Petugas Kantor Pos langsung di Kecamatan Pinang.

Selain itu kata Mumu, pihaknya juga melakukan koordinasi dengan Kecamatan Pinang agar program itu bisa bermanfaat untuk kembali membangkitkan ekonomi , khususnya para pelaku UMKM.

Sementara itu, Syarifudin Harjawinata, Camat Pinang menyambut baik program BNT PMI tersebut dan diharapkan dapat membantu kebangkitan UMKM yang ada di Kecamatan Pinang.

“Manfaatkan program BNT PMI ini untuk mengembangkan usaha sehingga bisa kembali menggiatkan usaha UMKM,” katanya.

Baca Juga:  Pelajar Kota Tangerang Deklarasi Damai Anti Tawuran, Satgas Sekolah Libatkan Kepolisian

Proses penyaluran BNT di kecamatan Pinang yang berlangsung sejak pagi hari terpantau berlangsung lancar dan tertib dengan pengaturan antrian yang d dilakukan anggota PMI Kecamatan Pinang dan anggota Tramtib Kecamatan Pinang.