Beranda News

Satresnarkoba Polrestro Tangerang Kota Bentuk Kampung Tangguh Jaya Bebas Narkoba di Ciledug

Satresnarkoba Polrestro Tangerang Kota Bentuk Kampung Tangguh Jaya Bebas Narkoba di Ciledug
Koordinasi Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang Kota Bersama 3 Pilar Kelurahan Sudimara Barat, Kecamatan Ciledug. Minggu, (13/8). Foto Pelitabanten.com

, Pelitabanten.com –  Polres Metro Tangerang Kota, melalui Satuan Reserse (Satresnarkoba), membentuk Tangguh Jaya Bebas Narkoba di RW 09, Kelurahan Sudimara Barat, , Kota Tangerang.

kampung tangguh jaya bebas narkoba tersebut sebagai upaya dalam memerangi peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya.

Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang Kota AKBP Farlin Lomban Toruan mengatakan pembentukan kampung tangguh anti narkoba ini merupakan langkah Polri untuk pencegahan bahaya peredaran narkoba dengan mengedepankan peran serta melalui sosialisasi bahaya narkoba.

“Kami berharap semoga dengan hadirnya kampung tangguh jaya bebas narkoba ini dapat mencegah terjadinya peredaran narkoba dapat merusak masa depan generasi muda bangsa Indonesia,” kata Farlin dalam keterangannya. Minggu (13/8/2023).

menjelaskan bahwa peran bhabinkamtibmas, Babinsa dan pihak kelurahan setempat yang terlibat dalam kampung tangguh jaya bebas narkoba ini diharapkan dapat memberikan penyuluhan secara menyeluruh dan jelas ke warga.

Baca Juga:  Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo Pengungkap Sabu 18,79 Kilo di Tangerang

“Jadi, Posko Kampung Tangguh Bebas Narkoba yang sudah didirikan isinya ada Konseling narkoba dan tempat warga jika ada pengguna narkoba,” ujarnya.

Farlin pun berharapnya kepada masyarakat dapat melaporkan ke posko jika ada hal-hal yang mencurigakan dan memerlukan penanganan mendalam oleh Satresnarkoba Polres Metro Tangerang Kota.

“Di Kampung Tangguh Jaya Bebas Narkoba di RW 09, dilakukan koordinasi dengan Suhanda, Bhabinkamtibmas, Aiptu Djauhari dan Babinsa Serka Purwanto. Sekaligus memberikan penyuluhan terkait penyalahgunaan narkoba agar nantinya dapat di teruskan kepada seluruh warga,” tutupnya.