Beranda News

Sebelum Bertolak Menuju Medan Menghadiri MTQ XXVII, Gubernur Banten Takziah Ke Kyai Makmun

Sebelum Bertolak Menuju Medan Menghadiri MTQ XXVII, Gubernur Banten Takziah Ke Kyai Makmun
Gubernur H. Wahidin Halim saat menggunjungi dan mendoakan Kyai Makmun dirumah duka.(Istimewa).

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com,– Kyai Abdurrahman Makmun sebagai pembimbing tahfidz gelaran acara Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XXVII tahun 2018 yang berlangsung di Medan, Sumatera Utara (Sumut) dikabarkan meninggal dunia saat dimedan.

Gubernur Banten, H.Wahidin Halim sebelum bertolak menuju Medan, Sabtu (6/10/2018) sore, pada Jumat malam mengunjungi rumah duka Almarhum Kyai Abdurrahman Makmun di Jalan H Usan, , Kecamatan Benda, Kota Tangerang untuk bertakziah sekaligus mendoakan Almarhum.

Sebelum Bertolak Menuju Medan Menghadiri MTQ XXVII, Gubernur Banten Takziah Ke Kyai Makmun

“Semoga segala pengorbanan baiknya diterima disisiNya dan almarhum Insya Allah Khusnul Hotimah. Almarhum meninggalkan kita saat menjalankan tugas sebagai pembimbing khafilah MTQ Banten. Mudah-mudahan keluarga dapat tabah,” ucap gubernur yang akrab disapa tersebut kepada .

Kata WH, almarhum merupakan pembimbing kafilah Banten untuk MTQ yang dilaksanakan di Medan. Dan saat ini Provinsi Banten merupakan bertahan dalam penyelenggaraan tingkat MTQ nasional sebelumnya.

Baca Juga:  Mendagri Apresiasi Pemprov Banten Terhadap Penanganan Tsunami

“Ayo peserta dari Banten tunjukan prestasi sebagai penghargaan kepada almarhum KH Abdurrahman Makmun,” ujarnya bersemangat.

Diketahui, sebelum jenazahnya tiba kembali ke Tangerang, sebelumnya almarhum sudah menginjakan kaki di Medan beserta khafilah lainnya. Namun tiba-tiba beliau mengalami sesak nafas sehingga saat itu sempat dilarikan ke terdekat.

Melalui rumah sakit Grand Med Lubukpakam, Kabupaten Deli Serdang, Emra Sinaga mengampaikan bahwa kyai Abdurrahman Makmun sudah meninggal dunia karna serangan jantung.

“Jadi dari Bandara Kualanamu almarhum ini sempat dibawa ke rumah sakit Patar Asih. Kemudian pukul 24.00 WIB dibawa ke rumah sakit Grand Med. Di sini beliau masih sempat mendapatkan perawatan di ruang HDU. Meninggalnya pukul 07.30 WIB,” kata Emra.

Almarhum merupakan pembimbing kalifah MTQ Banten untuk peserta tahfidz dan tafsir. Sebelumnya Kyai Makmun merupakan salah seorang pendiri Al-Kautsar Tangerang. Dan semasa hidup ia pun mengabdikan dirinya sebagai pengajar agama di .

Baca Juga:  BPD HIPKA Lebak Audiensi bersama ASDA II bidang ekonomi dan pembangunan

Untuk diketahui, acara MTQ tahun 2018 ini Presiden direncanakan hadir sekaligus membuka kegiatan MTQ Besok (AS).